Superhero Saras 008 Bagi-bagi Tips Bisnis Laris Manis



Peran sebagai Saras 008 di tahun 2000-an membuat Nadia Stefanie terkenal sebagai artis. Popularitasnya itu tak membuat dirinya ingin terus bertahan di panggung hiburan. Sejak 2006, dia memilih untuk berkecimpung di dunia bisnis.

Mungkin dia hanya satu dari sekian banyak orang yang hijrah menjadi pengusaha. Butuh kesiapan mental dan keberanian memang untuk banting setir ke dunia bisnis. Taruhannya hanya dua, gagal atau berhasil.

Dirinya pun tak pelit membagikan kiat untuk siapapun yang ingin hijrah menjadi entrepreneur, termasuk buat mereka yang sekarang masih betah menjadi karyawan tapi mulai kepikirin untuk berbisnis.

"Motivasinya adalah harus berani mengambil keputusan. Jadi gini, kalau sebagai karyawan itu kan zona nyamannya digaji setiap bulan gitu. Tapi memang kalau pebisnis kita nggak ada yang gaji," kata Owner Stefskin dan Stefie Herbal Slimming Tea itu saat berbincang dengan detikcom baru-baru ini.

Selain memotivasi diri untuk berani mengambil keputusan, hal lain yang tidak kalah penting adalah fokus. Jika sudah memutuskan untuk putar haluan sebagai pebisnis maka harus fokus di bidang tersebut.

Meski menjadi karyawan terasa enak dengan zona nyamannya, Nadia membeberkan sebagai pengusaha juga menyenangkan karena bisa mengatur waktu lebih fleksibel.

"Tapi memang balik lagi ke individunya lebih enak ke zona nyamannya selama ini atau tantangan baru di dunia bisnis," sebutnya.

Setelah mantap memilih bisnis yang dirasa cocok jangan mudah menyerah bila di awal hasilnya tak seperti yang diinginkan dan kurang memuaskan.Selain itu, jangan salah memilih bisnis apa yang ingin digarap. Sebisa mungkin pilih bidang yang memang disukai. Sebagai contoh, Nadia menyukai kecantikan maka bisnis yang dia pilih adalah produk-produk kecantikan.

"Lalu selanjutnya kalau dari saya selain fokus, bertahan, ya kita harus terus mempromosikan produk yang kita punya, bisa hard selling-nya ditawarkan langsung, door to door. Kalau sekarang mungkin bukan door to door ya, pakai aplikasi chat satu-satu. Nah itu tuh promosi juga penting. Jadi selain fokus, bertahan, tapi semua itu promosinya juga harus kencang sih," tambahnya.


Sumber :Detik Finance




No comments

Powered by Blogger.