Taiwan akan merekrut 70 asisten pengajar bahasa Inggris dari AS pada tahun 2021

Negara bersiap untuk membantu siswa meningkatkan kefasihan bahasa Inggris

Asisten pengajar bahasa Inggris di kelas (foto Kementerian Pendidikan)

TAIPEI - Taiwan memperluas skala perekrutan asisten pengajar bahasa Inggris pada tahun akademik 2021 karena negara tersebut berupaya menjadi masyarakat bilingual pada tahun 2030.

Inisiatif ini akan dilaksanakan melalui Program Beasiswa English Teaching Fellow (ETF) yang diselenggarakan oleh Fulbright Taiwan, Foundation for Scholarly Exchange. Yayasan, sebuah platform yang mempromosikan pembelajaran bahasa Inggris dan pertukaran budaya antara AS dan Taiwan, telah bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan (MOE) melalui Program Asisten Pengajaran Bahasa Inggris (ETA) sejak 2003.

MOE mengharapkan untuk mempekerjakan 70 orang dari AS, yang memiliki gelar master dalam Pendidikan atau sertifikat TESOL. Para pendidik akan membantu menciptakan lingkungan yang mendorong pembelajaran bahasa Inggris di sekolah menengah pertama dan dasar Taiwan.


Mereka tidak hanya akan berperan sebagai pendamping di kelas, tetapi mereka juga akan bergabung dengan siswa dalam berbagai kegiatan. Ini mencakup kegiatan klub, olahraga, sesi membaca, pertunjukan teater, usaha luar ruangan, acara perkemahan, dan banyak lainnya, untuk menumbuhkan keterampilan berbicara bahasa Inggris di antara para siswa, menurut MOE.

MOE minggu ini mengumumkan tujuan kebijakan yang melibatkan peningkatan kecakapan bahasa Inggris bagi mahasiswa. Setidaknya 50 persen mahasiswa tingkat dua di enam universitas harus mampu mencapai level B2 standar CEFR, yang memerlukan kemampuan bahasa Inggris menengah atas.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.