Taiwan akhirnya menandatangani kesepakatan rudal Patriot III

Rudal akan diuji dalam delapan gelombang di AS dari 2023 hingga 2030

Sistem rudal Patriot III (foto Pixabay)

TAIPEI - Taiwan dan AS akhirnya menandatangani kesepakatan untuk memeriksa rudal Patriot III di pangkalan militer Amerika yang dirahasiakan pada Rabu (28 April), dengan total NT $ 16,42 miliar (US $ 589,64 juta).

Kementerian Pertahanan Nasional Taiwan (MND) mengatakan akan memeriksa rudal Patriot III setelah kesalahan administratif diperbaiki. Control Yuan menunjukkan bulan lalu Angkatan Udara gagal mematuhi prosedur persetujuan proyek untuk rudal Patriot III-nya.

Setelah mendapat persetujuan dari MND, ia mengirim permintaan ke delegasi militer Taiwan di AS untuk menghubungi pemerintah Amerika untuk perjanjian uji coba rudal. Tindakan ini melanggar prosedur administratif, dan setelah koreksi dalam MND dilakukan, seluruh rencana dihentikan, CNA melaporkan.


Rudal sekarang akan diuji dalam delapan batch dari 2023 hingga 2030, dengan 48 item per batch selama tujuh hingga delapan bulan. Diharapkan pengujian akan selesai sebelum 30 September 2030, menurut Apple Daily.

Selain itu, MND baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa mereka telah membeli sistem Rudal Patriot Advanced Capability (PAC-3) Missile Segment Enhancement (MSE) dan mengharapkan untuk menyelesaikan pengiriman antara 2025 dan 2026. Rudal baru memiliki jangkauan yang lebih panjang dan lebih besar, hanya memungkinkan 12 unit. per kendaraan peluncuran dibandingkan dengan 16 untuk varian Patriot sebelumnya.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.