Taiwan bertindak untuk mengekang spekulasi real estat yang akan diluncurkan pada 1 Juli

Legislatif Yuan penuh masih harus membahas amandemen pajak penghasilan

Perubahan hukum yang menargetkan spekulasi real estat akan mulai berlaku pada 1 Juli (foto CNA)

TAIPEI - Amandemen Undang-Undang Pajak Penghasilan yang menargetkan spekulasi real estat akan mulai berlaku pada 1 Juli, keputusan komite legislatif Rabu (7 April).

Anggota parlemen telah mencapai kesepakatan tentang langkah-langkah tersebut pada 29 Maret, tetapi mereka gagal menetapkan tanggal untuk perubahan pajak pendapatan rumah dan transaksi tanah terintegrasi menjadi valid, CNA melaporkan.

Aturan perpajakan yang ada akan diperluas untuk mencakup bisnis serta individu untuk mencegah pembentukan perusahaan yang dirancang untuk membayar hanya 20 persen pajak penghasilan badan atas keuntungan dari penjualan properti.

Di bawah peraturan baru, pajak sebesar 45 persen akan dibayarkan atas keuntungan dari penjualan properti dalam dua tahun pembelian dan 35 persen untuk periode dua sampai lima tahun. Warga negara asing dan bisnis harus membayar tarif pajak 35 persen untuk keuntungan yang diperoleh setelah dua tahun, kata anggota parlemen.



Undang-undang asli dirancang pada tahun 2016 untuk mengekang spekulasi dalam real estat perumahan, dengan perubahan terbaru menanggapi pemanasan pasar di tengah suku bunga rendah dan likuiditas tinggi. Agen memperkirakan lonjakan jumlah transaksi selama paruh pertama tahun sebelum undang-undang berlaku.

Paket langkah-langkah baru masih harus melalui tinjauan penuh oleh Legislatif Yuan, CNA melaporkan. 


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.