Taman Ecofarm, Wisata Baru di Tangerang Mirip Amsterdam

https: img.okezone.com content 2021 04 23 408 2399621 taman-ecofarm-wisata-baru-di-tangerang-mirip-amsterdam-j0zp7oHyus.jpg

LAHAN kosong yang berada di kawasan Kampung Baru, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Kini telah disulap menjadi ecofarm ala Amsterdam.

Taman Ecofarm berdiri di atas lahan seluas 8.000 meter. Suasananya sejuk karena ada taman yang menyejukkan.

Dilansir dari Instagram exploretangerang, Sabtu (24/4/2021), tujuan pemerintah mendirikan Taman Ecofarm adalah untuk wisata edukasi bagi warga sekitar maupun bagi anak-anak sekolah. Selain itu, ada kincir angin bak di Amsterdam.

Taman Ecofarm juga ditanami beragam tanam hias serta sayur mayur yang mengitari kincir angin ala Belanda ini. Tak hanya beragam jenis tanaman saja.

Di sini juga terdapat beberapa hewan seperti ikan air tawar, ayam dan banyak lagi. Di dalam lokasi ini, juga terdapat kolam ikan yang bersebelahan dengan mini sawah.

Tempat ini bisa banget dijadikan latar belakang yang instagramable banget untuk dijadikan spot foto kece loh. Sehingga kawasan ini cocok untuk dijadikan kawasan wisata yang kekinian dan bisa dijadikan alternatif warga tanpa harus keluar kota.

Taman ini sudah diresmikan oleh Walikota Tangerang Ariefwismansyah pada Febuari lalu. Namun, lokasi ini belum dibuka untuk umum karena masih masa pandemi.


Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.