Tempat Wisata Belitung dengan Pesona Alam Memukau, Cocok Buat Liburan & Lepas Penat


Indonesia memiliki begitu banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata Belitung menjadi salah satunya. Pulau yang menjadi latar belakang film Laskar Pelangi ini ikut meraih kesuksesan.

Banyak tempat wisata Belitung yang dikunjungi oleh wisatawan. Terlebih pantainya yang masih asli dengan laut biru dan struktur bebatuan granit alaminya. Belitung sendiri diambil dari nama sejenis siput laut yang dulunya dikenal sebagai Billiton.

Lantas apa saja tempat wisata Belitung dengan pesona alam memukau? Simak ulasan informasinya berikut ini.

Tanjung Kelayang

Tempat wisata Belitung yang pertama adalah Tanjung Kelayang. Objek wisata ini menyuguhkan hamparan pantai berpasir putih yang dilengkapi bongkahan batu-batu besar berserakan. Di mana hal itu menjadi ikon dari Pulau Belitung.

Dengan pemandangan eksotis tersebut membuat Tanjung Kelayang menjadi salah satu destinasi unggulan Indonesia. Objek wisata ini juga menampilkan garis pantai yang panjang dengan perairan cukup tenang. Sehingga para wisatawan bisa melakukan kegiatan berenang.

Bukan hanya itu saja, wisatawan juga bisa menjelajahi pulau terdekat. Kalian juga bisa mencoba melakukan kegiatan olah raga air ataupun kayak. Tak perlu khawatir perut lapar, di sana juga bisa menikmati masakan lokal serta minuman dingin. Terlebih kalian bisa menikmatinya sembari melihat pemandangan indah di sepanjang pantai.

Bukit Pangkuan

Tempat wisata Belitung yang kedua adalah Bukit Pangkuan. Objek wisata yang satu ini tergolong sebagai agrowisata. Sehingga para pengunjung akan diajak lebih dekat dengan kawasan agrowisata.

Kalian juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan di lokasi Bukit Pangkuan. Mulai mencoba aktivitas flying fox high rope, motor ATV hingga menikmati sajian buah.

Tak hanya itu, tempat wisata ini menampilkan pemandangan yang terbilang begitu eksotis. Tak heran jika Bukit Pangkuan menjadi satu dari sekian banyak destinasi wisata populer di Belitung.

Batu Berlayar

Tempat ini merupakan pulau kecil yang mempunyai sejumlah tempat terpencil dengan pantai kecil dan struktur granit besar.

Untuk sampai ke objek wisata ini, kalian membutuhkan seseorang yang berpengalaman dalam mengendarai perahu. Tujuannya untuk menjadi navigasi saat melintasi dasar laut yang dangkal dan berbatu di sekitar pulau.

Pulau Burung

Tempat wisata Belitung yang selanjutnya yaitu Pulau Burung. Objek wisata ini dinamakan Pulau Burung bukan tanpa alasan yang tak jelas.

Karena di sana terdapat struktur granit yang menjulang tinggi dalam bentuk kepala burung. Sehingga membuat pulau tersebut diberikan nama Pulau Burung.

Pulau Burung ini menyuguhkan pemandangan yang tak kalah eksotis. Objek wisata Pulau Burung dibingkai nuansa damai air laut yang jernih dan dilengkapi dengan hamparan pasir putih. Tak heran bila Pulau Buat menjadi salah satu tempat foto yang cantik.

Air Terjun Gurok Beraye

Bosan dengan suasana pantai, tak perlu khawatir sebab Belitung memiliki objek wisata menarik lainnya. Tempat wisata Belitung yang berikutnya adalah air terjun Gurok Beraye. Tak jauh dari wisata sebelumnya, objek ini juga menyuguhkan kesegaran udara dan air yang jernih.

Menariknya, Air Terjun Gurok Beraye menawarkan pengalaman menarik akan pesona bawah air. Para wisatawan dapat menikmati sensasi snorkeling yang ditawarkan di objek wisata tersebut.

Bukan hanya itu saja, Air Terjun Gurok Beraye juga menyuguhkan keindahan air terjun. Bahkan kalian bisa melihat pemandangan bawah airnya yang mampu melepaskan penat dan pikiran. Air terjun ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi bagi keluarga. Jadi jangan heran jika tempat ini akan dipenuhi oleh wisatawan saat akhir pekan.

Sumber :Merdeka.com

No comments

Powered by Blogger.