Tentara Taiwan membuat persiapan anggaran untuk pembangunan hanggar di Bandara Fengnian Taitung

Rencana tentara untuk memindahkan helikopter Apache ke Bandara Fengnian ditentang oleh penduduk setempat

Helikopter Apache AH-64E (foto CNA)

TAIPEI - Angkatan Darat bergerak maju dengan persiapan anggaran untuk rencananya menempatkan beberapa helikopter AH-64E Apache di Bandara Fengnian Taitung untuk tujuan pelatihan, meskipun mendapat tentangan dari penduduk setempat.

Menurut laporan anggaran, Komando Penerbangan dan Pasukan Khusus Angkatan Darat bermaksud untuk memindahkan beberapa helikopter Apache ke lokasi baru untuk memenuhi kebutuhan misi masa perang dan pencegahan bencana di timur, mengurangi kejenuhan wilayah pelatihan udara di sepanjang pantai barat, dan mengatasi masalah penyimpanan pesawat yang tidak mencukupi. Komando tersebut akan membangun dua hanggar di Bandara Fengnian, CNA melaporkan.

Para pejabat sebelumnya menunjukkan bahwa setelah bandara direnovasi, helikopter latih - sebagian besar terdiri dari Apache - dapat diservis secara lokal, dan pilot dapat lebih akrab dengan medan Taiwan timur, yang akan memperkuat operasi tempur, lapor Liberty Times.



Meski rencananya telah disetujui sejak Mei 2019, Komando Penerbangan dan Kopassus mendapat tentangan dari warga sekitar yang mengkhawatirkan polusi suara dan dampaknya terhadap kualitas hidup mereka. Akibatnya, komando menghentikan proyek tersebut dan menyatakan akan terus berkomunikasi dengan warga untuk mencari solusi.

Menurut laporan anggaran, komando tersebut menyatakan akan mempercepat pelaksanaan rencana hanya setelah mendapat konsensus dari penduduk setempat. Ia menambahkan bahwa pihaknya berencana untuk memulai penawaran konstruksi sebelum akhir 2021.


Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.