Tiga universitas top Taiwan mempersingkat semester

NTU, NTNU, NTUST akan melakukan pemotongan semester agar memenuhi standar internasional mulai musim gugur 2022

Masuk Universitas Nasional Taiwan (foto Getty Images)

TAIPEI - Tiga universitas terkemuka pada Kamis (22/4) mengumumkan keputusan mereka untuk memindahkan hari pembukaan semester musim gugur menjadi 1 September sebagai bagian dari rencana untuk memperpendek semester sesuai dengan standar internasional.

National Taiwan University (NTU), National Taiwan Normal University (NTNU), dan National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) akan mengadopsi semester "16 + 2" pada musim gugur ini dan semester 16 minggu mulai Agustus 2022, menurut profesor NTNU Liu Mei-hui (劉įžŽæ…§). Dia mengatakan semester musim gugur tahun akademik 2021-2022 akan dimulai 1 September dan berakhir 4 Januari, sedangkan semester musim semi akan berlangsung dari 14 Februari hingga 19 Juni.

Ini akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah Taiwan sebuah universitas memulai semester musim gugurnya bersamaan dengan sekolah dasar dan menengah. Perubahan itu juga berarti liburan musim dingin dan musim panas akan dimulai dua minggu lebih awal.



Liu mengatakan ketiga sekolah telah memutuskan untuk mengurangi lamanya semester untuk memudahkan transisi bagi siswa Taiwan yang berencana belajar di luar negeri dan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Dia menjelaskan bahwa jadwal "16 + 2" terdiri dari 16 minggu kelas reguler ditambah dua minggu konferensi online atau kunjungan lapangan, tergantung pada preferensi instruktur.

Liu mengatakan universitas berharap pada akhirnya dapat mempersingkat semester dari 18 menjadi 16 minggu untuk menawarkan semester musim panas dan memberi siswa lebih banyak waktu untuk magang di bidangnya masing-masing. Namun, biaya kuliah kemungkinan akan tetap sama bahkan setelah semester dipersingkat, katanya.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.