Tuchel Sesumbar Chelsea Juara Liga Champions

Manajer Chelsea Thomas Tuchel menilai timnya layak menjuarai Liga Champions. (Foto: AFP PHOTO / John MACDOUGALL)


Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sesumbar The Blues layak juara Liga Champions musim ini jelang leg kedua perempat final melawan FC Porto di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Rabu (14/4) dini hari waktu Indonesia.

"Saya datang ke sini untuk memenangkan gelar. Untuk memenangkan pertandingan. Itu yang saya minta dari diri saya sendiri. Sekarang saatnya," kata Thomas Tuchel dalam konferensi pers.

"Meskipun jika saya jujur kami bisa berbicara berjam-jam tentang itu, tapi besok yang harus kami lakukan adalah bermain dan tidak ada pertandingan yang lebih sulit dari yang berikutnya."

Tim Inggris itu akan menjamu Porto, Rabu (14/4) dini hari WIB, dengan keunggulan 2-0 yang diraih di leg pertama berkat gol dari Mason Mount dan Ben Chilwell.

"Anda tidak akan menemukan tim mana pun di sini yang tidak ingin mencapai semifinal. Tidak ada yang disembunyikan. Ini adalah tim yang memiliki budaya dan struktur yang dibuat untuk memenangkan gelar dan pertandingan. Mereka memiliki mentalitas dan sejarah untuk itu," kata Thomas Tuchel.

Kemenangan meyakinkan 2-0 atas FC Porto dalam laga tandang di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, 8 April lalu membuat Chelsea jadi tim yang paling layak diunggulkan melaju ke babak semifinal usai kemenangan 2-0 di leg pertama.

Peluang ini juga tidak lepas dari performa apik The Blues selama dilatih Thomas Tuchel. Di tangan pelatih asal Jerman itu, Chelsea hanya satu kali kalah dalam 17 pertandingan di semua ajang.



Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.