Usai Hidup Sendiri di Pulau Selama 32 tahun, Pria Ini Siap untuk Pergi

Pria ini siap pergi usai hidup sendiri 32 tahun di sebuah pulau (Foto: Mauro Morandi)


ITALIA - Seorang pria asal Italia akan meninggalkan pulau yang telah dia tinggali selama lebih dari 30 tahun setelah mendapat tekanan dari pihak berwenang.

Mauro Morandi, 81 tahun, pindah ke Budelli di utara Sardinia pada 1989.

Namun tahun lalu Morandi mengatakan pemilik pulau tersebut, yang terkenal dengan pantainya yang berwarna merah muda, ingin dia pindah.

"Saya akan pergi dengan harapan bahwa di masa depan Budelli akan dilindungi, sebagaimana saya melindunginya selama 32 tahun," tulisnya di Facebook pada Minggu (25/04).

Berbicara kepada BBC Outlook pada 2018, mantan guru olahraga itu berkata dia "selalu punya sisi pemberontak".

"Saya agak muak dengan banyak hal tentang masyarakat kita, konsumerisme dan situasi politik di Italia," ujarnya.

"Saya memutuskan untuk pindah ke pulau terpencil di Polinesia, jauh dari semua peradaban. Saya ingin memulai kehidupan baru yang lebih dekat dengan alam,” terangnya.

Setelah memulai perjalanan lewat laut, dia dan sejumlah temannya mendarat di kepulauan Italia bernama La Maddalena, tempat mereka berencana untuk bekerja dan mencari uang demi membiayai sisa perjalanan mereka.

Setelah tiba di Budelli dan bertemu dengan penjaga pulau, yang sebentar lagi akan pensiun, Morandi memutuskan untuk tinggal - dan tinggal di sana sampai sekarang, menjaga pulau dan berbicara kepada para wisatawan.

Namun, dia telah menghadapi sejumlah ancaman pengusiran selama bertahun-tahun tinggal di sana.

Pada 2020, Presiden Taman Nasional La Maddalena, Fabrizio Fonnesu, berkata kepada CNN jika Morandi telah secara ilegal membuat perubahan pada gubuknya, bekas stasiun radio dari masa Perang Dunia II.

Petisi yang meminta pemerintah Italia untuk mengizinkan Morandi tinggal di Budelli telah mengumpulkan lebih dari 70.000 tanda tangan.

Akan tetapi pada Minggu (25/4), dia mengumumkan keputusannya untuk pergi, mengatakan kepada surat kabar The Guardian bahwa dia akan pindah ke sebuah apartemen kecil di pulau terdekat La Maddalena.

"Hidup saya tidak akan berubah banyak, saya masih bisa melihat laut," ujarnya.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.