Viral! Aksi Remaja Main Skateboard di Atas Pahatan Puisi Chairil Anwar


Ilustrasi (Foto: Reuters)

BEKASI - Sebuah video yang menampilkan aksi dua remaja yang bermain skateboard di tugu perjuangan pahlawan nasional Chairil Anwar di kota Bekasi, Jawa Barat viral di media sosial. 

Ironisnya, para pemuda tersebut diduga sengaja menjadikan pahatan batu puisi Karawang-Bekasi karya Chairil Anwar sebagai lintasan skateboard. Aksi dua remaja yang menjadikan tugu perjuangan di taman hutan kota untuk bermain skateboard menuai protes.

Dalam video yang beredar terlihat, pemuda berkaos hitam dan mengenakan penutup kepala asyik bermain skateboard dengan memanfaatkan pahatan puisi Karawang-Bekasi sebagai lintasan. Satu pemuda lainnya juga ikut melintasi permainan di tempat yang sama.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi pun menyayangkan atas peristiwa tersebut karena dinilai tidak lazim dan merusak nilai sejarah. Aksi tersebut dinilai tak pantas lantaran dilakukan di tempat yang memiliki nilai sejarah bagi masyarakat Bekasi.

Minimnya kesadaran warga tentang monumen cagar budaya juga menjadi salah satu pemicu bangunan bersejarah ini dirusak. Hingga kini, pihak Pemerintah Kota Bekasi masih berkordinasi dengan pihak Polres Metro Bekasi Kota untuk mencari dua remaja yang bermain skateboard di tugu perjuangan ini.

Pihak Pemerintah Kota Bekasi juga berharap agar warga kota Bekasi dan warga lainnya agar selalu menghormati dan menghargai nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang sudah berjuangan untuk negeri ini.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.