Viral Pengemudi Mobil Ramai-Ramai Beri Jalan Buat Ambulans Saat Macet Melanda



  Sejatinya seorang manusia memiliki empati untuk saling tolong menolong saat dalam kesulitan. Di sebuah jalanan ini terdapat kejadian membersihkan kerucut lalu lintas untuk membuat ambulans dapat melewatinya.Dalam kehidupan ini manusia membutuhkan orang lain untuk dapat menjalankan hidupnya. Kehidupan yang saling tolong menolong memberikan ketentraman dan kedamaian. Tidak hanya itu, saling melindungi juga akan memberikan rasa aman untuk menjalani hidup.

Melansir dari Hindustan Times, pengemudi mobil menyingkirkan kerucut lalu lintas untuk memberikan jalan sebuah ambulans. Tidak hanya dilakukan oleh satu orang, banyak pengemudi melakukan aksi mulia ini.Awalnya sebuah video yang menyentuh hati banyak orang ini dibagikan di TikTok. Namun, saat ini sudah diposting oleh banyak orang di berbagai media sosial. Sebuah video yang terjadi di Inggris ini, menunjukkan sebuah ambulans terjebak dalam jalanan yang sangat macet.

Mendengar sirine mobil ambulans yang berbunyi, para pengemudi mobil yang juga terjebak dalam kemacetan ke luar dari mobilnya. Mereka pun langsung menyingkarkan kerucut lalu lintas dan memberisihkan jalan untuk memberiarkan ambulans melewatinya.

Disinyalir ambulans tersebut sedang dalam perjalanan untuk menjawab panggilan darurat. Hal tersebut berarti sebaiknya tidak boleh terlambat agar dapat menolong orang yang melakukan panggilan darurat tersebut. Walaupun tanpa mengetahui fakta yang ada, para pengemudi mobil yang berhati mulia ini dengan sigap berbondong-bondong membantu ambulans itu.

Dalam video tersebut juga dituliskan, “Kami sedang dalam perjalanan panggilan darurat 999, dan ini yang terjadi,” lalu menunjukkan banyak orang yang berada di jalan menyingkar beberapa rambu lalu lintas.Sebuah akun Instagram yang beranama @nextdoor membagikan video kejadian tersebut yang diambil  dari salah satu akun Tiktok yaitu @littleki_x. Sejak diposting 3 hari lalu, video ini sudah dilihat 38ribu kali para pengguna Instagram.

Akun ini juga menuliskan keterangan pada video tersebut yang bertuliskan, “Beberapa orang terdekat di Inggris ke luar dari mobil mereka untuk membersihkan jalan agar ambulans dapat melewatinya. Video diambil melalui akun Tiktok @littleki_x.”, tulisnya.


Tidak hanya itu, beragam komentar positif dan apresiasi juga didapatkan seperti berikut ini.

Salah satu akun bernama @tmedinafam28.dll berkomentar, “Inilah yang lebih dibutuhkan dunia kita.”, tulisnya dengan kagum.

@geegeevaldez juga berkomentar, “Begitulah seharusnya semua manusia yang saling menghormati, Tuhan memberkati mereka semua.” , pungkas dalam postingan tersebut.

Akun @sedakim31 pun berkomentar baik, “Saya akan mengingat ini !!!!” tulisnya yang juga terinspirasi.

Sumber :liputan6.com

No comments

Powered by Blogger.