Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo, Eksotis bak Pulau Bali dan Nusa Tenggara

https: img.okezone.com content 2021 04 05 408 2389747 wisata-pantai-pasir-putih-situbondo-eksotis-bak-pulau-bali-dan-nusa-tenggara-pcKV4YAruB.jpg

WISATA Pantai Pasir Putih Situbondo, memiliki pemandangan indah yang membuat hati siapapun menjadi teduh dan nyaman. Suasana pantainya seolah memiliki kombinasi pemandangan antara Pulau Bali dan Nusa Tenggara.

Lokasinya juga cukup strategis, yakni di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur. Keberadaannya yang berada di utara Pulau Jawa tersebut membuat ombak pantai ini tidak terlalu besar dan cocok untuk wisata keluarga.

Rupanya, suasana Nusa Tenggara itu khususnya bisa dirasakan saat musim kemarau, antara Juni sampai sekira awal Oktober. Pegunungan yang mengering ditemani langit serta laut biru nan jernih semakin membuat nuansa Nusa Tenggara semakin mengental.

Memang sekitar pantai terdapat pegunungan yang indentik dengan pantai-pantai yang ada di kawasan Nusa Tenggara, baik Nusa Tenggara Barat (NTB) maupun Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sedangkan, nuansa Pulau Bali juga sangat terasa di Pantai Pasir Putih Situbondo karena banyak aktivitas wisatan yang seringkali dilakukan pada saat di pantai-pantai Pulau Dewata.

Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo itu sendiri memiliki topografi yang unik, dengan bentuknya yang melengkung ke arah laut. Dengan bentuknya yang melengkung serta hutan kehijauan di tepian, pantai ini menyuguhkan sebuah lanskap indah.

pantai

Di sini aktivitas seru bisa dilakukan wisatawan misalnya, berenang, memancing, naik kano, dan naik perahu layar di sekitaran tepi pantai.

Bahkan keeksotisan Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo ternyata tidak hanya tersaji di permukaan laut saja, melainkan wisatawan juga akan disuguhkan dengan panorama indahnya di bawah permukaan laut.

Hal itu biasanya di manfaatkan wisatawan dengan bersnorkeling, pastinya aktivitas ini bisa dilakukan mereka yang siap berbasah-basahan.

Untuk Anda yang tidak membawa alat snorkeling tak perlu khawatir, di pantai ini terdapat jasa penyewaan berbagai alat untuk snorkeling. 

 

Uniknya, ada sebuah cara agar wisawatan bisa menikmati keindahan bawah laut melalui sebuah kotak yang dasarnya terbuat dari kaca. Hanya dengan memegang erat kotak itu dan meletakan dasarnya di atas permukaan laut.

Dengan cara itu, mereka akan bisa melihat pemandangan bawah laut dengan terumbu karang dan ikan-ikannya, seperti ikan badut dan bulu babi.

Namun, tetaplah berhati-hati, kotak yang dipegang jangan sampai tenggelam, serta barang seperti smartphone atau kamera juga jangan sampai jatuh ke air.

Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo beroperasi setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Untuk tiket masuk dikenai biaya sebesar Rp10.000 per orang saja.



Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.