3 Tim Degradasi di Liga Inggris Musim Ini

Selasa, Mei 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Fulham jadi tim terakhir yang dipastikan degradasi. (AP/Clive Rose)


 

Liga Inggris sudah memastikan tiga tim yang terkena degradasi musim ini yaitu Sheffield UnitedWest Bromwich Albion, dan Fulham.

Liga Inggris masih menyisakan tiga pekan namun tiga tim terdegradasi sudah bisa dipastikan.

Berikut tiga tim degradasi Liga Inggris musim ini:

1. Sheffield United

Sheffield United yang jadi kuda hitam di Liga Inggris musim lalu harus menerima kenyataan pahit mengalami degradasi musim ini.

Sheffield bahkan sudah dipastikan terkena degradasi sejak bulan April.

Sheffield United jadi tim pertama yang degradasi musim ini. (Pool via REUTERS/CATHERINE IVILL)

Pada musim ini, Sheffield mencatat awal buruk dan mereka tak bisa bangkit hingga akhir musim.

Dalam tujuh laga perdana, Sheffield hanya merebut satu poin hasil imbang lawan Fulham. Dari enam kekalahan yang diderita, lima di antaranya terjadi dengan selisih satu gol.

Nasib miris Sheffield terus berlanjut dan mereka bahkan baru meraih kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini pada pekan ke-18. Kemenangan atas Newcastle itu hanya ditambah tiga empat kemenangan lainnya sejauh ini.

2. West Bromwich Albion

West Bromwich Albion jadi tim degradasi kedua musim ini. Kepastian itu didapat setelah mereka kalah dari Arsenal pada pekan ke-35.

Kemenangan The Gunners dengan skor 3-1 memaksa WBA harus turun kasta ke divisi Championship.

Arsenal's Willian, left, West Bromwich Albion's Callum Robinson, right, and West Bromwich Albion's Okay Yokuslu, centre, challenge for the ball during the English Premier League soccer match between Arsenal and West Bromwich Albion at the Emirates Stadium in London, England, Sunday, May 9, 2021. (Andy Rain/ Pool via AP)WBA dipastikan degradasi usai kalah dari Arsenal. (AP/Andy Rain)

WBA juga mencatat start buruk dan sering berkutat di papan bawah setelah itu. Dalam sembilan laga awal, WBA hanya meraih tiga poin dan tanpa kemenangan.

WBA sempat menunjukkan tekad kuat lepas dari zona degradasi saat meraih dua kemenangan beruntun, 5-2 atas Chelsea dan 3-0 atas Southampton namun dua hasil imbang dan dua kekalahan di empat laga terakhir memastikan mereka terkena degradasi musim ini.

3. Fulham

Fulham jadi tim terakhir yang dipastikan degradasi di Liga Inggris musim ini. Kekalahan Fulham dari Burnley di pekan ke-35 membuat Fulham dipastikan menemani Sheffield United dan WBA ke divisi Championship musim depan.

Fulham sudah jadi langganan papan bawah sejak awal musim. Fulham seringkali meraih hasil seri di pertengahan musim.

Ketika Liga Inggris memasuki fase krusial akhir musim, Fulham malah menelan tujuh kekalahan dalam sembilan laga terakhir yang mereka mainkan.


Sumber : cnnindonesia.com

0 comments: