5 Festival Budaya Terkenal di Negara Bagian India

Senin, Mei 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Festival Kambala di Karnataka, India (Foto india-tours.com)


KARNATAKA adalah negara bagian di India yang memiliki keindahan, kemuliaan, sejarah dan festival. Tujuan merayakan festival tidak hanya untuk melihat gambaran sekilas tentang budaya dan tradisi negara yang kaya, tetapi juga setiap festival yang diuraikan di sini memiliki makna tersendiri.

Melansir Times of India, Minggu (22/5/21), berikut 5 festival terkenal yang dirayakan di Karnataka.

Makar Sankranti

Ini adalah salah satu festival panen terbesar tidak hanya di Karnataka tapi juga di seluruh negeri. Selama ini di Karnataka, orang-orang berdoa kepada Dewa Matahari untuk memberkati mereka dengan hasil panen yang baik.

Seluruh bagian negara dihiasi dengan bunga dan lampu warna-warni dan orang-orang membuat rangolis cantik di luar rumah mereka.

Ugadi

Di negara daerah lain dikenal juga sebagai Gudi Padwa, Festival Ugadi menandai sebagai awal tahun baru. Legenda mengatakan bahwa Dewa Hindu Brahma menciptakan alam semesta pada tahun baru.


Orang-orang mendekorasi rumah mereka dengan bunga dan warna yang cantik dan kuil-kuilnya juga didekorasi dengan indah.

Festival Hampi

Festival Hampi yang dirayakan pada bulan November merupakan salah satu festival terpenting di Karnataka yang dirayakan secara besar-besaran.

Ekstravaganza budaya ini diselenggarakan di Hampi yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO yang populer dengan kuil-kuil kuno.

Selama ini artis dan musisi ternama di bidangnya unjuk kebolehan. Festival ini juga dikenal sebagai 'Vijaya Utsava' yaitu festival warna dan lampu.

Festival Tari Pattadakal

Ini adalah festival budaya populer Karnataka lainnya, populer karena bentuk tariannya. Setiap tahun, banyak orang mengunjungi Pattadakal untuk mengikuti perayaan budaya akbar ini.

Tarian dilakukan di beberapa kuil terkenal di kota. Untuk Anda yang suka menari harus hadir di festival ini.

ilustrasi

Festival Kambala

Festival ini dirayakan setiap tahun antara bulan November dan Maret, festival Kambala diselenggarakan oleh komunitas petani Dakshina Kannada dan Udupi.

Daya tarik utama dari festival yang diselenggarakan selama dua hari ini adalah perlombaan kerbau yang diikuti oleh lebih dari 150 ekor kerbau yang dilatih khusus.


Sumber : okezone.com

0 comments: