5 Film Horor Netflix yang Menyeramkan dan Menegangkan

Kamis, Mei 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



Pengalaman menonton film horor berbeda dengan menonton genre lain. Menonton film horor yang menyeramkan dapat membuat dada berdebar dan laju napas ikut naik.

Anda dapat menonton sejumlah film horor ini sendirian maupun bersama keluarga dan orang terkasih.

Film horor saat ini bisa ditonton di layanan streaming video Netflix. Berikut 5 film horor Netflix yang menyeramkan dan menegangkan.

1. His House (2020)

Genre horor selalu mempunyai plot cerita yang unik. His House mengisahkan teror hantu yang mengganggu kehidupan pasangan suami istri pencari suaka.

Cerita dibuka dengan Bol (Sope Dirisu) yang dibebaskan dari tempat penampungan bersama istrinya Rial (Wunmi Mosaku). Mereka diberikan program percobaan suaka selama tiga bulan oleh pemerintah Inggris. Mereka tinggal di pinggir kota London.

Rumah tampak lusuh dan tak layak huni. Namun, keduanya tetap tinggal di sana demi lulus percobaan suaka dan mendapat hak tinggal permanen. Hingga pada suatu malam, Bol mendengar suara misterius dan gerakan dari balik dinding rumahnya.

Sejak saat itu pasangan suami istri ini sering merasakan teror dari penghuni tak kasat mata itu. Bol dan Rial yang mencoba melaporkan kasus itu, malah diancam percobaan suakannya bakal dicabut.

His House merupakan film produksi Starchild Pictures dengan arahan sutradara Remi Weeks yang berkolaborasi dengan Felicity Evans sebagai penulis naskah. Laman Rotten Tomatoes memberikan ulasan positif dengan 100 persen yang didasarkan pada 113 suara dan 75 persen didasarkan pada 500 lebih suara.

2. Under the Shadow (2016)

Under the Shadow berlatar peperangan di Iran dan Irak pada tahun 1980-an. Suatu hari, Dorsa (Avin Manshadi) mengalami mimpi buruk dan menceritakannya kepada Shideh (Narges Rashidi).

Dorsa bercerita bahwa ia dan sang ibu menjadi incaran jin jahat. Situasi tambah mencekam dengan rudal yang nyasar ke daerah pemukiman mereka.

Semua penghuni daerah tersebut melarikan diri dan hanya tinggal Shideh dan Dorsa yang bertahan. Keduanya tak bisa meninggalkan rumah mereka karena tak diizinkan jin jahat penghuni rumah mereka.

Film produksi Wigwam Film ini disutradarai olehBabak Anvari. Under the Shadow mendapat ulasan positif dari laman Rotten Tomatoes dengan 99 persen dari 91 ulasan dan penonton memberikan skor 73 dari 2.500 suara.

3. The Ritual (2017)

Film Horor Netflix berikutnya adalah The Ritual. Film ini dimulai dengan perjumpaan lima sahabat. Dalam pertemuan tersebut mereka berencana untuk naik gunung bersama. Namun nahas, sebuah tragedi menyebabkan salah satu dari mereka tewas.

Empat sahabat yang tersisa melanjutkan pendakian ke Gunung Kungsleden, Taman Nasional Sarek di Swedia. Setelah berhasil mencapai puncak, mereka memutuskan turun melalui rute alternatif, di luar jalur normal.

Dalam perjalanan mereka menemukan fenomena aneh dengan ukuran dan simbol yang terdapat di pohon. Sejak melihat tanda itu mereka pun mulai mengalami berbagai kejadian aneh.

The Ritual diproduksi oleh Entertainment One dengan arahan sutradara David Bruckner dan Joe Barton sebagai penulis naskah. The Ritual mendapat ulasan positif dari berbagai situs ulasan film.

4. Eli (2019)


Film Eli berkisah tentang seorang anak laki-laki bernama Eli (Charlie Shotwell) yang memiliki penyakit kelainan kulit. Kulit Eli akan merasakan panas luar biasa saat terkena matahari. Penyakit ini membuat Eli tidak dapat bebas bermain di luar rumah.

Untuk mengobati putranya, kedua orang tua Eli, Rose (Kelly Reilly) dan Pau (Max Martini) pergi ke fasilitas kesehatan yang bisa mengobati penyakit langka. Sesampainya di sana, Eli dan orang tuanya disambut oleh dokter Isabella (Lily Taylor).

Eli merasakan tubuhnya semakin membaik setelah berobat di tempat itu. Sampai pada suatu malam, saat sedang berjalan-jalan di dalam rumah ia melihat sosok misterius di antara lukisan. Setelah malam itu, Eli menjadi gelisah, dan sering mendapat teror dari sosok misterius yang dilihatnya.

Film Eli diproduksi Paramount Pictures dan Interpid Pictures. Film ini merupakan arahan sutradara Ciaran Foy dengan penulis naskah David Chirchirillo, Ian Goldberg, dan Richard Naing. Eli tayang perdana pada 2019 lalu dengan durasi 1 jam 38 menit.

5. As Above So Below (2014)


As Above So Below berkisah tentang seorang arkeolog bernama Scarlet Marlowe (Perdita Weeks) yang bertekad melanjutkan cita-cita sang Ayah untuk menemukan sebuah batu milik seorang alkemis legendaris. Batu itu diyakinini mampu mengubah emas menjadi perak.

Untuk mewujudkan mimpinya, Scarlet dan temannya Benji (Edwin Hodge) pergi ke Paris. Setibanya di sana, Scarlet meminta bantuan George (Ben Feldman) untuk menerjemahkan sebuah teks kuno berbahasa Aram yang dia temukan di sebuah reruntuhan di Iran.

Dari penelusuran George, teks tersebut merupakan petunjuk lanjutan menuju makam sang alkemis. Dari penelitian ayahnya, Scarlet menyimpulkan makam tersebut terletak di bawah tanah kota Paris.

Dalam penulusurannya, Scarlet mendapat banyak kejutan termasuk kekuatan jahat. Kekuatan jahat itu meneror Scarlet dan teman-temannya dalam menemukan letak makam sang alkemis.

As Above So Below dibuat oleh rumah produksi Legendary Pictures dengan John Erick Dowdle sebagai sutradara. John Erick Dowdle dibantu Drew Dowdle dalam penulisan naskah. Film bergenre horor misteri ini tayang perdana pada 2014 lalu.

Itulah 5 rekomendasi film horor Netflix yang menyeramkan dan menegangkan.


Sumber : CNN Indonesia

0 comments: