5 Kelebihan bagi Perempuan yang Menikah di Atas Usia 30

Senin, Mei 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

couple

Salah satu permasalahan yang dialami perempuan ialah adanya pelabelan dalam masyarakat jika di usia di atas 20 belum menikah akan dilabeli sebagai ‘perawan tua’. Padahal apa bedanya dengan pria yang belum menikah di usia itu? Bahkan dalam sebuah penelitian usia ideal bagi perempuan untuk menikah adalah di usia 32 tahun. Ingin tahu mengapa alasannya, ini dia ulasannya.

1. Memiliki otonomi yang kuat

Ada banyak alasan berbeda mengapa orang menikah nanti, dan adalah cerminan dari waktu kita. Perempuan cenderung menikah pada usia yang lebih muda daripada pria, sebagian karena seksisme atau stereotip yang menyudutkan perempuan. Fakta bahwa beberapa perempuan menunda pernikahan dapat dilihat sebagai tanda betapa banyak hal yang lebih baik bagi perempuan  sekarang. Perempuan memiliki lebih banyak otonomi dan lebih banyak pilihan dan mungkin ingin menunda pernikahan sementara kita fokus pada bidang lain dalam hidup mereka.

2. Memiliki lebih banyak waktu untuk mengenal pasangan

Salah satu hal baik tentang menunggu sedikit lebih lama untuk menikah adalah, bagi sebagian orang, hal itu memberi mereka lebih banyak waktu untuk mencari tahu dengan siapa mereka ingin bersama. Bagi sebagian orang, waktu yang lebih banyak adalah kuncinya.

3. Matang secara emosional

Usia 30 adalah usia matang dan memiliki emosi yang stabil, berbeda dnegan usia 2an yang masih membara. Sehingga menikah di usia ini bisa memberikan keharomonisan dalam rumah tangga yang akan dibangun. Karena perempuan di usia ini apa yang akan dilakukan dan bagaimana menyikapi permasalahan dalam rumah tangga dengan baik karena memiliki pengalaman yang lebih banyak dalam hubungan.

4. Ekonomi yang stabil

Rata-rata perempuan di usia 30 sudah memiliki pekerjaan yang mapan dan penghasilan sendiri, ini akan menguntungkan sekali dalam menjalankan rumah tangga. Sehingga, setidaknya pasangan sudah sama-sama memiliki tabungan yang cukup untuk keperluan rumah tangga, seperti membeli rumah, untuk keperluan anak atau untuk kebutuhan sehari-hari.

5. Bisa menjadi orangtua yang baik

Saat sudah melewati usia 20, seseorang tak hanya matang secara usia tetapi juga matang secara emosional yang membuatnya lebih mengerti tentang dirinya sendiri. Sehingga ia juga akan bisa melakukan hal yang sama pada orang lain, yakni merawat dan membantu mereka berkembang dengan baik. Ini berlaku juga bagi pasangan dan anak.

Selain beberapa ulasan di atas beberapa kelebihan lainnya jika perempuan menikah di atas usia 30, yakni kesehatan reproduksi yang matang, tahu apa yang harus dilakukan dalam rumah tangga, lebih mandiri dan juga bijaksana.

Sumber : fimela

0 comments: