5 rumah sakit di Taiwan melaporkan infeksi COVID internal

CECC mengklaim bahwa kasus rumah sakit berada 'di dalam firewall, "risiko bagi masyarakat rendah

Petugas medis membawa pasien dengan tandu di luar Rumah Sakit Memorial Timur Jauh. (Foto CNA)

TAIPEI - Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) pada Kamis (20 Mei) mengumumkan infeksi COVID-19 nosokomial (di rumah sakit) di dua rumah sakit lagi di Taiwan, sehingga total menjadi lima, tetapi menekankan bahwa kasus-kasus itu "di dalam firewall "dan risiko penyebaran infeksi ke komunitas rendah.

Selama beberapa hari terakhir, infeksi nosokomial telah diumumkan di Rumah Sakit Far Eastern Memorial di New Taipei, Rumah Sakit Umum Angkatan Bersenjata Kaohsiung, dan pusat hemodialisis di Taipei. Pada konferensi pers pada hari Kamis, Philip Lo (įž…一鈞), wakil kepala unit respons medis CECC, mengumumkan bahwa dua pasien tambahan di Rumah Sakit Cabang Heping Kota Taipei dinyatakan positif COVID-19.

Lo mengatakan bahwa mereka tinggal di bangsal yang sama dengan dua kasus yang dikonfirmasi sebelumnya yang memiliki riwayat aktivitas di Distrik Wanhua. Sebagai tanggapan, rumah sakit tersebut telah meningkatkan jumlah orang yang akan diuji menjadi 800.

Tiga karyawan di rumah sakit itu juga didiagnosis mengidap penyakit itu hari itu. Namun, mereka bekerja di lingkungan yang berbeda dan baru-baru ini berkunjung ke Wanhua; Oleh karena itu, petugas percaya bahwa mereka tidak terinfeksi di rumah sakit.

Selain itu, CECC mengumumkan bahwa tiga anggota staf Rumah Sakit Umum Tri-Layanan Cabang Songshan (Taipei), yang terdaftar sebagai kontak dari infeksi yang dilaporkan sebelumnya di rumah sakit (kasus No. 1.352), juga dinyatakan positif terkena virus. Mereka meyakini bahwa ketiga kasus tersebut memang tertular virus dari kasus No. 1.352, sehingga merupakan infeksi nosokomial.


Rumah sakit keenam yang kemungkinan mengalami infeksi nosokomial adalah National Taiwan University Hospital (NTUH) di Taipei, di mana 10 orang dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut, termasuk satu karyawan kantor teknik. Tiga dari kasus memiliki riwayat aktivitas di Wanhua, sementara karyawan tersebut bekerja di lantai bawah tanah dan tidak berinteraksi dengan pasien.

Pejabat masih menyelidiki sumber 10 infeksi dan apakah itu berasal dari dalam atau luar rumah sakit.

Di semua rumah sakit yang disebutkan, Lo menekankan bahwa semua kontak dari kasus yang diketahui telah dikarantina dan sedang diuji untuk virus corona. "Kasus yang dikonfirmasi masih berada di dalam firewall dan menimbulkan sedikit risiko bagi masyarakat," kata Lo.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.