7 pantai di Taiwan selatan tutup setelah pengunjung kedapatan mencemooh amanah masker

Senin, Mei 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Kegiatan yang tidak memungkinkan untuk memakai masker, seperti menyelam dan snorkeling, akan ditangguhkan

(Foto CNA)

TAIPEI - Tujuh pantai di Taman Nasional Kenting di Taiwan selatan akan ditutup mulai Minggu (23 Mei) setelah pengelola taman menemukan bahwa banyak pengunjung pantai yang melanggar peraturan tentang topeng, CNA melaporkan.

Sementara banyak orang bermain-main di air di Kenting di bawah panas terik pada Sabtu sore, Hsu Ya-ju (許亞儒), direktur Markas Besar Taman Nasional Kenting, memimpin tim karyawan taman dan anggota Penjaga Pantai dalam tur inspeksi. Tim menemukan banyak orang melepas topeng mereka setelah tim tidak terlihat, dan mereka juga menyimpulkan sulit bagi perenang untuk menjaga jarak sosial yang aman di dalam air, kata laporan itu.

CNA mengutip Hsu yang mengatakan bahwa untuk menghindari infeksi cluster, kantor manajemen taman akan menutup tujuh pantai lokal pada hari Senin: Baishawan, Nanwan, Dawan, Xiaowan, Sail Rock, Fishing Village Park, dan Little Bali.

Selama tur inspeksi hari Minggu, pengelola taman memberikan lima tiket kepada orang-orang yang tidak memakai masker. Mereka akan didenda antara NT $ 3.000 (US $ 103) dan NT $ 15.000.

Kantor pengelola taman mengatakan akan secara ketat mengikuti mandat topeng yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan bahwa operator kegiatan di mana tidak mungkin memakai topeng, seperti scuba diving dan snorkeling, harus menangguhkan operasi mereka atau menghadapi denda.



Jumlah wisatawan di Kenting menurun drastis pada hari Minggu, dengan tingkat hunian hotel bintang lima berkisar antara 5–10 persen, jauh dari 40–50 persen pada akhir pekan lalu. Banyak toko dan kios di jalan utama Kenting tutup pada hari Minggu, dan hanya ada sedikit mobil dan turis.

Sumber : Taiwan news

0 comments: