Afghanistan Bakal Tampil Full Team saat Hadapi Timnas Indonesia

Selasa, Mei 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Timnas Afghanistan (Foto: fifa.com)

DUBAI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menghadapi Timnas Afghanistan dalam uji coba sebelum melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Laga yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) ini akan berlangsung pada, Selasa 25 Mei 2021.

Pertandingan yang berdasarkan konfirmasi PSSI sekadar laga latihan (training match) ini, dimanfaatkan Timnas Afghanistan untuk menurunkan semua pemain andalannya. Jelang laga ini, mereka dilaporkan akan tampil dengan kekuatan penuh.

Timnas Indonesia

Hal ini berdasarkan laporan dari laman sportskeeda yang memberikan prediksinya. Tercantum perbandingan kekuatan Timnas Indonesia dan Afghanistan yang berbeda.

Timnas Indonesia harus berkutat dengan permasalahan silih bergantinya pemain meski laga uji coba ini akan berlangsung kurang dari sehari lagi. Media ini pun menyoroti batal bergabungnya pemain Ipswich Town, Elkan Baggott dan dicoretnya Yanto Basna dalam lini pertahanan skuad Garuda.

Sementara, bagi Timnas Afghanistan tampak sudah kukuh dengan kelengkapan pemain-pemainnya. Mereka dilaporkan tak satu pun pemainnya yang dibekap cedera ataupun absen.

“Sebagai perbandingan, Lions of Khorasan –Julukan Afghanistan memiliki tim yang kuat dengan pemain kunci termasuk kiper Ovays Azizi, bek Zohib Amiri dan gelandang Faysal Shayesteh. Sementara itu, Hussain Alizada, Samir Samandari dan Hossein Zamani siap menjalani laga debutnya,” tulis media tersebut dikutip pada Senin (24/05/2021).

Timnas Afghanistan pun saat ini memasuki hari ketujuh pemusatan latihan (TC) yang digelar di Dubai. Terpantau, tim yang menduduki posisi 149 rangking FIFA ini menjalani latihan dengan serius diiringi canda tawa.

Terhitung hari ini, tim pelatih Timnas Afghanistan tengah memantau kondisi fisik pemain untuk mengevaluasi kinerja nafas dan jantung mereka. Tim untuk pertama kalinya menggunakan sistem GPS untuk hal itu.

Timnas Indonesia

“Untuk pertama kalinya, sistem GPS digunakan selama pelatihan tim sepak bola nasional Afghanistan. Sistem GPS membantu staf teknis untuk mengevaluasi dan memeriksa tubuh para pemain, serta untuk memeriksa kecepatan lari, kecepatan dan nafas para pemain dalam latihan dan kompetisi,” tulis akun Twitter resmi Federasi Sepakbola Afghanistan.

Afghanistan vs Indonesia rencananya tidak akan ditayangkan di televisi nasional. Hal ini juga berlaku pada laga uji coba selanjutnya saat melawan Oman pada 29 Mei 2021 mendatang.


Sumber : okezone.com

0 comments: