Aksi Bella Hadid Bela Palestina Dikecam Israel: Tak Tahu Malu

Senin, Mei 17, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



  Aksi Bella Hadid bela Palestina mendapat kecaman dari Israel. Lewat akun resmi Twitter, pemerintah Israel menyatakan kalau keterlibatannya dalam demonstrasi di Brooklyn, New York City, beberapa waktu lalu justru bisa memperparah konflik.
"Ketika selebriti seperti @BellaHadid mendukung untuk melempar orang Yahudi ke laut, mereka juga berarti mendukung penghapusan Negara Yahudi," tulis Israel di akun Twitter @Israel.

"Ini seharusnya bukan tentang isu Israel-Palestina. Tapi masalah kemanusiaan. Tidak tahu malu," tulis Israel lagi.Pada Sabtu (15//5/2021), Bella Hadid turun ke jalan membela Palestina. Ia ikut demonstrasi untuk pembebasan Palestina yang baru-baru ini diserang Israel.

Keberadaan Bella Hadid tertangkap kamera freedomnews.tv, yang tampak berada di antara mereka yang melakukan aksi solidaritas di Bay Ridge, New York pada 15 Mei 2021. Ia mengenakan gaun tradisional Keffiyeh dan menutupi wajahnya dengan masker saat mengikuti aksi menolak kekerasan Israel di Jalur Gaza.Dalam video tersebut, Bella Hadid ikut menyuarakan dukungannya, dan mengibarkan bendera Palestina bersama ribuan orang lainnya. Ia juga beberapa kali mengacungkan simbol perdamaian dengan tangannya.Sebelumnya, Bella Hadid beberapa kali menyuarakan dukungan pada Palestina melalui postingan di Instagram. Ia mengunggah foto pernikahan kakek dan neneknya, juga foto kecil sang ayah bersama keenam saudaranya.


"Aku mencintai keluargaku, peninggalannya, dan aku cinta Palestina. Aku akan berdiri teguh menjaga harapan mereka untuk tempat yang lebih baik di dalam hati. Sebuah dunia yang lebih baik untuk mereka dan orang-orang di sekitarnya. Mereka tak akan pernah bisa menghapus sejarah kita. Sejarah tetap sejarah," pungkasnya.

Sumber :wolipoop.detik.com

0 comments: