Aplikasi jarak sosial Taiwan kini memiliki versi bahasa Inggris

Kamis, Mei 20, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Aplikasi jarak sosial Taiwan versi bahasa Inggris sekarang tersedia di Android dan iOS

Versi bahasa Inggris dari aplikasi Jarak Sosial Taiwan. (Tangkapan layar Apple Store)

TAIPEI - Sebuah aplikasi yang dirancang untuk membantu pengguna menjaga jarak aman dari orang yang dikonfirmasi mengidap virus corona telah meluncurkan versi bahasa Inggris pada Selasa (18 Mei).

Aplikasi yang diberi judul Taiwan Social Distancing ini dibuat oleh Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) Taiwan dan Taiwan AI Labs. Ini menggunakan teknologi Bluetooth untuk mendeteksi apakah pengguna berada dalam jarak dua meter dari kasus COVID-19 yang dikonfirmasi selama lebih dari dua menit selama 14 hari terakhir. Dengan lebih dari 1 juta unduhan, 11.000 pengguna telah memberinya peringkat rata-rata 4,1 bintang di Android dan 4,3 bintang di iOS.

Namun, banyak pengguna mengeluh bahwa itu hanya datang dalam bahasa Cina dan tidak mendukung bahasa Inggris. Menanggapi keluhan tersebut, perancang aplikasi mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah membuat versi bahasa Inggris.



Pengguna dengan sistem operasi yang disetel dalam bahasa Inggris yang telah menginstal aplikasi hanya perlu menerima pembaruan otomatis dan antarmuka akan beralih ke bahasa Inggris. Mereka yang belum mengunduh aplikasi dapat menemukannya di "Jarak Sosial Taiwan" di toko aplikasi Android dan iOS.

Untuk mendorong lebih banyak orang mengunduh aplikasi, CECC pada hari Jumat (14 Mei) mengumumkan dimulainya undian berhadiah di mana pemenang dianugerahi voucher PX Mart senilai NT $ 500 (US $ 16). Selain itu, kasus terkonfirmasi yang bersedia mengunggah riwayat perjalanan mereka ke aplikasi akan secara otomatis memenuhi syarat untuk mendapatkan voucher NT $ 5.000.

Pesan bahasa Inggris ditampilkan di ponsel Android ketika tidak ada kasus yang dikonfirmasi mendekati. (Tangkapan layar Berita Taiwan)

Sumber : Taiwan news

0 comments: