Ayam Nanas Pertama Hadir di Indonesia, Hasil Inovasi Sreeya Sewu

Selasa, Mei 11, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



  PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk (SIPD) meluncurkan inovasi terbaru berupa produk ayam nanas pertama di Indonesia. Ayam nanas merupakan ayam broiler yang diberi pakan ektrak nanas sehingga menghasilkan daging ayam yang lebih empuk dan gurih.

"Sari pati buah nanas kaya akan enzim dan nutrisi yang sangat berguna bagi kesehatan ayam. Ekstrak nanas mengandung enzyme protease (bromelain) serta nutrisi lainnya seperti vitamin C, B1, potassium, dan Mangan," ujar Chief Financial Officer dan Corporate Secretary Sreeya Sewu Indonesia, Sri Sumiyars di Jakarta,Menurut Sri, pakan yang mengandung ekstrak nanas membuat ayam lebih sehat dengan rasa daging yang lebih enak. Hal ini disebabkan karena ekstrak nanas berperan sebagai anti inflamasi yang membantu proses metabolisme dan pencernaan pada ayam.


"Selain itu, berdasarkan penelitian yang dilakukan pada peternakan Sreeya, ayam yang diberi pakan esktrak nanas terbukti lebih sehat dan memiliki performa yang lebih baik," terang Sri.Sri mengemukakan, Ayam Nanas Sreeya juga telah didukung sistem Halal Blockchain sehingga memungkinkan konsumen untuk melakukan penelusuran terkait proses pemotongan ayam yang sesuai dengan kaidah halal secara transparan.

"Konsumen dapat melakukan penelusuran halal ini dengan melakukan scan QR code yang terdapat pada kemasan ayam nanas. Melalui sistem Halal Blockchain, konsumen akan merasa nyaman karena produk yang dikonsumsi aman, berkualitas, dan tentunya halal. Ayam nanas telah tersedia di HERO dan Giant Supermarket di Jabodetabek area," imbuhnya.Konsumsi sumber protein hewani yang berasal dari ayam masih menunjukkan potensi peningkatan setiap tahunnya seiring dengan jumlah populasi penduduk yang terus bertambah.

Melihat peluang yang potensial ini, Sreeya berharap peluncuran ayam nanas ini bisa meningkatkan pertumbuhan kinerja, meningkatkan nilai tambah produk dan mewujudkan misi demokratisasi protein dalam menyediakan sumber protein hewani berkualitas terbaik dengan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Sumber :sindo.com

0 comments: