Bikin Merinding! Berikut 5 Rumah Sakit Angker yang Ada di Indonesia

Selasa, Mei 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Cerita mistis tentang rumah sakit tentunya bukan menjadi hal yang asing lagi. Dari rumah sakit yang masih ramai ataupun yang sudah berhenti beroperasi mempunyai cerita-cerita mistis yang dapat membuat bulu kuduk merinding.

Terlebih lagi di Indonesia yang masih lekat dengan hal-hal magis semacam itu. Nah, berikut ini ada 5 Rumah Sakit di Indonesia yang terkenal dengan keangkerannya, ada yang berniat mengunjungi salah satunya?

1. Rumah Sakit Medical Center, Bandung

Untuk para warga Bandung tentunya sudah tidak asing lagi dengan rumah sakit angker yang sudah lama tidak beroperasi ini. Sanking terkenalnya, sudah banyak acara-acara stasiun televisi horror yang rela datang ke tempat ini yang bermaksud untuk membuat konten atau program horor tentang tempat ini.

Kisah horor yang paling terkenal di wilayah sini adalah keberadaan sosok hantu suster yang dipercayai menempati lantai satu. Menurut dari beberapa cerita dari warga di sini, sosok suster ini sering menampakan diri dengan seragam lusuh, kotor seperti baru saja terguling-guling di tanah. Menurut para saksi, kemunculan sosok suster ini akan di tandai dengan bau bunga melati yang sangat tak tertahankan. Beberapa dari mereka bahkan sampai terbatuk-batuk karena terkadang wewangian tesebut bercampur dengan bau busuk.

2. Rumah Sakit Immanuel, Bandung

Masih berada di Bandung dan dipercaya sudah berdiri semenjak zaman penjajahan Belanda, banyak kisah mengenaskan yang pernah terjadi di sini. Mulai dari berdirinya bangunan karena keringat dan darah Rakyat Indonesia yang tumpah bersamanya sampai para kompeni Belanda yang sering menyiksa para pekerja. Banyak dari saksi mata melihat keranda mayat yang terguling sendiri, atau sosok wanita penunggu ruang tangga tepat sebelah ruang mayat. Walaupun pekerja di sinisering menyapu dan mengepel lantai, bebauan tidak sedap pun kerap tercium, seperti bau darah.

3. Rumah Sakit Mardi Waluyo, Blitar

Kisah tentang para “penghuninya” sudah terkenal sering mengganggu semua orang yang singgah dekat area bangunan tersebut. Bangunan ini konon pernah di jadikan sebagai kedok malpraktek yang telah mengorbankan banyak nyawa. Tidak hanya itu, banyak juga pasien yang pernah di rawat dibangunan ini mengaku sering mendengar tangisan seorang wanita tepat pada pukul 12 malam atau bayangan putih yang melompat dari lorong satu ke lorong berikutnya. Para warga yang tinggal di daerah setempat ini pun mengaku sering melihat penampakan makhluk astral lainnya. Sampai sekarang, belum ada yang berani mendekati bangunan angker ini kecuali untuk konten shooting televisi.

4. Rumah Sakit Dr.Cipto Mangunkusumo(RSCM), Jakarta Pusat

Walaupun masih beroperasi, ternyata tempat ini menyimpan banyak kisah menyeramkan yang bikin kita terjaga sepanjang malan. Kisah ini sudah terkenal dan merupakan salah satu urban legend paling populer di Jakarta.

Alkisah, seorang mahasiswa bernama Ramli (nama disamarkan) sedang menenami temannya yang mengalami kecelakaan lumayan fatal sehingga diharuskan menginap di rumah sakit. Tepat pada pukul 1 malam, Ramli mendengar suara bisikan nyaring yang datangnya dari bagian utara rumah sakit . Penasaran, pemuda tersebut mencari asal muasal bisikan yang semakin sini semakin keras, dan akhirnya berakhir di bangsal Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo.

Di ruangan yang lembab dan minim cahaya tersebut ia menemukan sepenggal kepala wanita berambut panjang yang sedang tersenyum sinis menatap Ramli dengan kedua bola matanya yang berlumuran darah. Menurut para pasien yang singgah di tempat angker ini, sosok wanita tersebut merupakan salah satu pasien yang pernah meninggal di tangan dokter bedah RSCM.

5. Rumah Sakit Darmo, Surabaya

Rumah sakit angker yang terakhir ini berasal dari Surabaya. Dibangun sejak lama. Rumah Sakit Darmo bangunanya sudah tua, seperti terlihat di beberapa sisi sudah mulai ada yang retak-retak. Kisah yang datang dari tempat ini adalah legenda kuntilanak penunggu bangsal anak yang ceritanya sudah menyebar warga seantero Surabaya .

Menurut kisah ini, kuntilanak ini akan menampakan dirinya di tengah malam ketika mendengar suara anak yang menangis. Tidak ada yang pernah melihat bagaimana rupanya. Kepalanya tertutup rambut kusut yang berlumuran tanah. Hanya karena tidak menampakkan wajah, Bukan berarti makhluk satu ini tidak menyeramkan. Suara tangisannya yang melengking konon bisa terdengar sampai halaman parkiran. Bahkan, beberapa orang yang pernah melihat sosok ini mengaku tersebut tak bisa lepas dari gangguannya sampai beberapa hari.


Sumber :Zetizen Cirebon

0 comments: