Cara Membuat Spanduk Makanan yang Menarik, Kunci Usaha Bisnis Bisa Laris Manis


Ada berbagai cara membuat spanduk untuk usaha bisnis yang digeluti. Salah satunya yakni spanduk makanan atau kuliner. Spanduk merupakan salah satu media promosi yang efektif dan masih digunakan hingga kini. Terutama spanduk makanan yang masih tampak dipasang di depan kedai atau warung makanan.

Spanduk biasanya akan berisi nama produk atau restoran makanan yang dijualnya. Dengan memasang spanduk, calon pembeli dapat mengenali terlebih dahulu produk yang dijual. Untuk itu, cara membuat spanduk makanan juga harus kreatif dan inovatif. Agar dapat menarik perhatian para calon pembeli.

Lantas bagaimana cara membuat spanduk makanan yang menarik? Melansir dari Liputan6.com, simak ulasan informasinya berikut ini.

Tentukan Ukuran Spanduk

Cara membuat spanduk makanan yang pertama adalah dengan menentukan ukuran. Pastikan spanduk memiliki ukuran yang sesuai alias tidak kebesaran ataupun kekecilan.

Kalian juga harus menyesuaikannya dengan lokasi tempat spanduk akan dipasang nantinya. Dengan menentukan ukuran terlebih dahulu, membuat spanduk akan pas dan enak di pandang.

Gambar Menarik

Cara membuat spanduk makanan yang kedua yakni menemukan atau memilih gambar menarik. Ini juga menjadi salah satu kunci produk yang dijual bisa laris manis atau tidak. Dengan gambar yang bagus, spanduk kalian tentu akan menarik perhatian masyarakat.

Akhirnya, mereka akan berbondong-bondong mampir dan membeli produk kuliner yang kalian jual. Karena bisnis kuliner, usahakan gambar yang ada pada spanduk memuat produk kalian. Dalam menjalankan bisnis, memiliki gambar makanan yang dijual merupakan suatu keharusan.

Gunakanlah gambar berkualitas baik agar semakin menarik dilihat oleh calon pembeli. Kalian juga bisa menggunakan talet untuk menambahkan visual spanduk makanan yang dibuat.

Tentukan Warna Spanduk

Cara membuat spanduk makanan yang ketiga adalah dengan menentukan warna. Tahukah kalian, warna mampu menimbulkan suasana hati, menghasilkan emosi dan menarik perhatian. Perlu untuk diketahui juga, ada beberapa warna yang mampu merangsang nafsu makan seseorang.

Misalnya saja warna kuning yang akan menimbulkan keceriaan. Rata-rata orang akan cenderung mempunyai nafsu makan yang bagus dan baik saat mereka dalam suasana hari bahagia. Warna hijau seperti warna salad. Warna ini mencerminkan perasaan sehat.

Warna oranye seperti wortel, jeruk atau labu. Di mana warna tersebut mampu membangkitkan sensasi lapar pada seseorang. Kemudian warna merah dapat memompa darah serta membuat sensasi lapar kian terasa.

Tentukan Font Spanduk

Menentukan font juga menjadi salah satu cara membuat spanduk makanan. Font yang sederhana dan rapi adalah yang terbaik. Meski begitu, kalian tetap bisa bermain-main dengan font.

Kalian bisa bereksperimen dengan tipografi. Temukan font atau tipografi yang sesuai dengan kebutuhan. Namun pastikan font atau tipografi yang kalian pilih masih tetap bisa dibaca oleh para calon pembeli. Font atau tipografi tersebut juga mampu memberikan informasi dengan cara terbaik.

Informasi yang Efektif

Informasi yang efektif menjadi salah satu kunci cara membuat spanduk makanan. Pastikan untuk kalian memberikan informasi yang cukup efektif dalam spanduk. Hindari memasukkan banyak informasi di spanduk makanan.

Teks atau informasi yang padat justru mampu menyebabkan para calon pembeli bosan. Bahkan tak jarang membuatnya enggan untuk hanya sekedar membaca lebih lanjut. Akibatnya, para calon pembeli yang tadinya ingin mampir justru tetap jalan lurus dan tidak jadi membelinya.

Cobalah untuk meringkas detail informasi yang hendak diberikan. Sebisa mungkin berikan informasi sesingkat mungkin di dalam spanduk. Meski singkat, informasi yang tertulis dalam spanduk tetap harus informatif dan jelas ya. Hal ini untuk menghindari para calon pembeli bingung dengan isi spanduk makanan kalian.

Buat Diskon dan Penawaran

Cara membuat spanduk makanan yang selanjutnya adalah dengan membuat penawaran dan diskon. Membuat promo seperti diskon dan penawaran merupakan cara jitu menarik perhatian masyarakat luas.

Namun sebelumnya, kalian harus mengetahui terlebih dahulu target pasar secara tepat. Hal ini guna mendapatkan hasil maksimal dari penawaran yang kalian buat.

Misalnya, kalian bisa menawarkan diskon untuk jam makan siang. Khususnya jika warung makan atau restoran kalian berlokasi dekat dengan kantor atau perusahaan.

Beri Headline Menarik

Cara membuat spanduk makanan berikutnya yakni dengan memberi headline yang menarik. Judul spanduk yang menarik mampu menarik minat para calon pembeli. Bahkan tak jarang, dengan segera para calon pembeli tertarik untuk menjajakan uang mereka.

Gunakan kata-kata persuasif untuk membuat orang semakin penasaran. Kalian juga bisa menggunakan variasi font, ukuran dan warna pada spanduk makanan. Tujuannya agar bisa benar-benar memberikan penekanan pada penawaran atau promosi yang dibuat.

Kata-Kata Kreatif

Cara membuat spanduk makanan yang terakhir adalah dengan menggunakan kata-kata kreatif. Calon pembeli biasanya tertarik pada kata-kata seperti 'Dijual', 'Gratis' hingga 'Hanya Hari Ini'.

Gunakan kata-kata menarik tersebut pada spanduk makanan kalian. Dengan penggunaan kata-kata kreatif ini akan membuat promosi kalian semakin terdukung. Jaga juga agar pesan tetap to the point atau pendek namun tetap memberikan informasi yang cukup. Tarik perhatian mereka kemudian sampaikan pesan dengan cepat.


Sumber :Merdeka.com

No comments

Powered by Blogger.