Cegah Penyebaran Covid-19, Obyek Wisata di Tasikmalaya Masih Tutup

Kamis, Mei 27, 2021 Majalah Holiday 0 Comments



Destinasi wisata di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dikabarkan masih ditutup untuk kunjungan wisata guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Adapun, pergerakan masyarakat yang masih tinggi sejak libur lebaran 2021 dikhawatirkan menyebabkan kerumunan dan memicu penyebaran virus. 

“Sementara ini belum (dibuka), kami tunggu sampai akhir bulan karena pergerakan orang masih banyak,” kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan kepada Antara, Rabu.

Ivan menambahkan, obyek wisata telah ditutup sementara sejak libur Hari Raya Idul Fitri. Penutupan tersebut diperkirakan akan berakhir pada akhir Mei 2021. Selain itu, Satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya juga belum memberi arahan terkait izin operasional destinasi wisata. “Kami sudah minta masukan ke satgas, kelihatannya belum dimungkinkan untuk dibuka,” tuturnya.

Ia menjelaskan, kasus Covid-19 di kota tersebut cenderung menurun sebelum Hari Raya Idul Fitri, namun setelahnya terdapat kasus baru sebanyak 50 kasus.

Menurutnya, dibanding sebelum lebaran, kasus aktif sudah menurun dan saat ini berada di bawah 300 kasus. Menurut akun Instagram resmi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmayala di @kominfo_pemkot_tsm, pada hari Rabu tercatat penambahan kasus baru terkonfirmasi 28 orang, sehingga total kasus aktif di kota tersebut menjadi 294 orang.



Sumber : Kompas.com




0 comments: