Cerita Hantu di Istana Windsor Inggris


DI balik gemerlapnya kediaman keluarga kerajaan Inggris, usia tua bangunan tersebut menimbulkan kesan yang magis sekaligus menyeramkan. Dibangun sejak 1070, tembok istana ini telah berdiri kokoh menjadi saksi bisu selama hampir satu milenium lamanya.

Dalam film horor yang sering kita saksikan, kastil semacam ini tentunya merupakan lokasi strategis bagi penghuni dunia lain. Ruang besar dengan berbagai lukisan, cendera mata mewah, dan lorong-lorong sebenarnya bisa jadi tempat yang mencekam. Meski kelihatannya fiktif belakang, prospek hidup berdampingan dengan sekelompok hantu bisa jadi sesuatu yang nyata buat para bangsawan.

Keluarga kerajaan dikabarkan memiliki 26 tempat tinggal. Mulai dari pondok kecil Welsh yang berubah jadi rumah bermain anak-anak megah hingga Istana Buckingham ikonik di London. Namun satu yang paling menarik tentu saja Istana Windsor.

Berusia 951 tahun, ada berbagai cerita dan sejarah panjang yang melingkupinya. Tak sedikit pula sentuhan tragis yang mewarnai dinding-dindingnya. Jadi tidak mengherankan jika banyak cerita hantu berpusat di kastil dan pekarangannya.

Mulai dari suara kaki misterius hingga penampakan raja dan ratu lama yang sudah wafat, berikut cerita seram di balik pintu Windsor seperti dikutip dari laman Grunge.

1. Ratu Elizabeth I dilaporkan muncul di perpustakaan Kastil Windsor

Belum afdol rasanya jika membicarakan kastil berhantu tanpa membicarakan hantu bangsawan Inggris yang pernah tinggal di dalamnya. Salah satu penampakan yang beberapa kali terlihat adalah Ratu Elizabeth I yang meninggal pada 1603.

Hantu ini jadi terkenal karena pernah terlihat di hadapan anggota keluarga kerajaan lain. Raja George III dari abad ke-18 kabarnya pernah bertemu seorang perempuan berpakaian serba hitam yang sesuai dengan deskripsi sang ratu. Raja Edward VII, putra Ratu Victoria juga mengaku telah melihat hantu serupa.

Tidak hanya Ratu Elizabeth I, hantu bangsawan lain yang pernah muncul ialah Raja George III, Ratu Victoria, Raja Henry VIII, dan istri keduanya Anne Boleyn. Meskipun sudah turun takhta sepertinya mereka masih enggak untuk pergi ya?

2. Kisah Henre the Hunter

Setiap pengunjung Kastil Windsor yang memberanikan diri bertanya pada pemandu wisata mengenai kemungkinan adanya hantu kabarnya akan diceritakan mengenai legenda Herne the Hunter. Konon, hantu ini terkenal mengintai kastil selama berabad-abad. Herne biasanya terlihat di Great Park, bagian luar dekat istana.

Menurut legenda, Herne adalah pemburu kesayangan Raja Richard II karena telah menyelamatkan sang raja dari serangan tanduk rusa. Mendapat perhatian lebih dari raja, rekannya mulai iri hati dan menuduhnya sebagai pencuri. Merasa frustasi dengan tuduhan tersebut, Herne akhirnya membunuh dirinya sendiri dan mulai menghantui Great Park. Mencari hantu lain untuk bergabung dengannya dalam perburuan.

3. Dapur istana juga tak kalah seram

Bahkan dapur istana juga berisi dengan berbagai cerita menakutkan yang enggak kalah membuat bulu kuduk berdiri. Salah satu hantu yang sering terlihat ialah seorang laki-laki yang sedang membawa kuda. Lalu keduanya tiba-tiba menghilang ke dalam dinding dapur.

Bukan tanpa alasan, ternyata dulunya dapur tersebut adalah kandang kuda sehingga penampakan ini tidak terlalu mengherankan.

Tidak hanya itu, kabarnya dapur ini juga tempat hantu anak perempuan yang terlihat berdiri dekat pohon natal. Terkadang, gadis itu ditemani hantu perempuan lain yang terkenal dengan julukan 'white lady'. Alasannya karena hantu ini berwarna putih dan terlihat transparan. Mirip dengan hantu-hantu yang biasa kita lihat dalam film. Bedanya ia benar-benar pernah dilihat oleh penghuni kastil.


Sumber :MerahPutih

No comments

Powered by Blogger.