Curhat Wanita Temukan Tanah Kuburan di Dompet, Apa Benar Dipelet?

Senin, Mei 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 05 24 612 2414607 curhat-wanita-temukan-tanah-kuburan-di-dompet-apa-benar-dipelet-Gi3UbHrkHz.jpg

Akun TikTok bernama Riska Asfi mendadak viral setelah curhat menemukan kain putih berisi tanah kuburan di dompetnya. Ia pun menduga barang mistis tersebut yang membuatnya selalu nurut dengan sang kekasih.

Di video itu, Riska cerita kalau dirinya bisa sangat nurut dengan pacar, termasuk meminjamkan uang atau bahkan memberi uang secara cuma-cuma. Tapi, setelah pertemuan itu terjadi dan dia pulang, Riska mengaku sadar dan tidak tahu kenapa bisa melakukan hal tersebut.

 tanah kuburan

"Jadi, ceritanya kemarin abis ketemu doi. Tapi setelah ketemu, kayak aku nurut saja apa yang dibilang doi dari semisal minta dan minjam uang aku kasih. Kayak ada yang aneh saja dari semula aku yang nolak, tiba-tiba aku jadi nurut omongan doi," ceritanya.

Riska melanjutkan, "Terus aku iseng buka dompet aku kok kayak ada kain putih nyelip dan aku buka kayak semacam tanah kuburan. Emang bisa, ya tanah kuburan bikin orang jadi nurut sama orang?".

Video tersebut menjadi heboh setelah akun Instagram @undercover.id membagikan ulang. Banyak netizen kemudian terkejut sekaligus tak menyangka, praktik klenik seperti itu masih ada di era modern seperti sekarang.

"Syirik percaya gituan. Percaya dengan Allah dan solat 5 waktu jangan ketinggalan. Kalau sudah syirik, enggak akan ada perlindungan lagi buat hal gaib," kata @aar***.

Sementara itu, banyak netizen yang menyarankan Riska untuk melakukan beberapa hal dengan harapan memutus pelet yang ada di dalam dirinya akibat tanah kuburan tersebut.

"Wudhu, baca Al-Fatihah, ayat kursi, An-Nas 3 kali, Al-Falaq 3 kali, Al-Ikhlas 3 kali. Setelah itu bakar," saran @lulufadh***. 


"Bakar saja, lalu bacain ayat kursi 3 kali, Al-Ikhlas 3 kali, Al-Falaq 3 kali, An-Nas 3 kali, sama Al-Fatihah 3 kali," ungkap @rennyspt****.

Di sisi lain, ada netizen yang meragukan keaslian kejadian yang dialami Riska. "Selama itu di TikTok, gua enggak percaya penuh," tegas @hendra_pray****.

MNC Portal Indonesia coba meminta pendapat Ahli Medium Interdimensional Furi Harun untuk melihat video tersebut. Begini responsnya:

"Terlepas dari apakah ini merupakan settingan supaya viral di TikTok atau beneran yang terjadi, pada praktiknya, yang namanya magic, santet, pelet, atau teluh, memang menggunakan media kain kafan, kain putih, dan tanah kuburan," terang Furi melalui pesan singkat, Senin (24/5/2021).

Jadi, jika mengacu pada pertanyaan Riska di awal, apakah tanah kuburan bisa membuat seseorang nurut, maka jawabannya bisa. Bukan karena tanah kuburannya tapi, melainkan praktik klenik di belakangnya.

"Ya, ada dukun yang mengerjakan dan si dukun itu mengirimkan jin ke korban untuk melakukan tugas sesuai dengan perintah pengirim santet atau peletnya," tambah Furi.



Sumber : okezone

0 comments: