Destinasi Wisata di Kabupaten Mukomuko Bengkulu Harus Tutup Selama Libur Lebaran

Seluruh destinasi wisata di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, harus tutup selama libur lebaran pada Rabu sampai Minggu, 12 - 16 Mei 2021. Penutupan destinasi wisata ini guna mencegah kerumunan dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Komisaris Hasdi mengatakan pemerintah Provinsi Bengkulu telah menerbitkan Surat Edaran Gubernur yang berisi pengaturan pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Fitri dan pengendalian pencegahan Covid-19.

"Salah satu isinya, melarang tempat wisata di daerah ini membuka pada 12 sampai 16 Mei 2021 atau selama libur lebaran," katanya, Sabtu 1 Mei 2021. Kepolisian Resor Mukomuko menginstruksikan petugas di 15 kepolisian sektor wilayah kecamatan berkoordinasi dengan pengelola destinasi wisata.

"Tutup total supaya tidak ada orang yang masuk," ucapnya. Petugas kepolisian akan melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi pembukaan destinasi wisata selama libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Yulia Reni memperkirakan sebanyak 17 destinasi wisata di wilayah ini berpotensi dipadati pengunjung dari dalam dan luar daerah selama libur lebaran. Bercermin dari setiap libur panjang sebelumnya di masa pandemi Covid-19, destinasi wisata selalu diserbu wisatawan.


Sumber :Tempo.co

No comments

Powered by Blogger.