Dua front cuaca mendekati Taiwan minggu ini

Senin, Mei 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Cuaca seperti musim panas akan berlanjut hingga Selasa di seluruh negeri

(Foto CNA)

TAIPEI - Ahli meteorologi Daniel Wu (吳德榮) memperkirakan pada Minggu (2 Mei) bahwa cuaca seperti musim panas akan berlanjut di seluruh Taiwan hingga Selasa sebelum dua front cuaca bergerak untuk mempengaruhi kondisi cuaca, CNA melaporkan.

Ahli meteorologi memperkirakan cuaca sebagian cerah dan panas di Taiwan pada hari Senin dan Selasa, dengan suhu yang lebih dingin di pagi dan malam hari. Hujan deras diperkirakan terjadi di timur selama dua hari, sementara hujan sore kemungkinan besar terjadi di daerah pegunungan di barat, menurut Wu.

Meskipun kedua front cuaca tidak akan memiliki struktur yang kuat, ketidakstabilan atmosfer masih dapat memicu curah hujan konveksi, terutama pada sore hari, menurut ahli meteorologi tersebut.


Saat cuaca pertama musim hujan plum bergerak melintasi Taiwan pada hari Rabu, Taiwan timur dan utara akan melihat hujan atau petir sesekali, sementara selatan juga akan melihat hujan, kata Wu.

Cuaca cerah sebagian akan kembali pada hari Kamis dan Jumat, tetapi hujan masih dapat terjadi di daerah pegunungan pada sore hari. Selama akhir pekan, cuaca kedua kemungkinan akan memicu curah hujan konveksi.

Sumber : Taiwan news

0 comments: