Dukung Perjuangan Palestina, Pemain Klub Asal Cile Kenakan Sorban

Selasa, Mei 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Sejumlah pemain Deportivo Palestino mengenakan sorban sebegai bentuk dukungan untuk Palestina. (Foto/Twitter Deportivo Palestino)

SANTIAGO – Sebuah klub asal Cile memiliki cara unik untuk mendukung Palestina yang terus berpolemik dengan Israel. Para pemain Club Deportivo Palestino kompak mengenakan sorban bermotif kotak-kotak sebagai bentuk dukungan kepada Palestina.

Konflik terbaru antara Palestina dan Israel terjadi pada Senin, 10 Mei 2021. Bentrokan antara warga Palestina dan aparat keamanan Israel terus terjadi di dekat Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Tim kesehatan Palestina mengatakan lebih dari 300 orang Palestina terluka, sementara kepolisian Israel mengatakan setidaknya 20 orang petugas terluka.

Foto/Twitter

Insiden tersebut membuat Amerika Serikat, Uni Eropa, Rusia dan PBB menyatakan "keprihatinan mendalam" atas kekerasan yang terus meningkat di wilayah itu. Sedangkan beberapa negara dengan mayoritas muslim, seperti Indonesia megutuk aksi Israel.

Sementara Club Deportivo Palestino, memberikan dukungan solidaritasnya terhadap perjuangan Palestina. Laporan Roya News, para pemain mengenakan syal bermotif kotak-kotak hitam dan putih  saat memasuki lapangan.


Tak hanya pemain, pelatif dan staf juga mengenakan syal sebagai bentuk dukungan mereka kapada Palestina.

Momen tersebut terjadi saat Club Deportivo Palestino melawat ke markas Colo-Colo dalam lanjuta Liga Cile. Laga berlangsung di Estadio Monumental David Arellano pada Minggu 9 Mei 2021 pagi WIB.

Menurut Sputnik, Club Deportivo Palestino merupakan suara perjuangan Palestina tidak hanya di Cile, tetapi juga di Amerika Selatan dan dunia.

Dalam bahasa Spanyol, kata 'Palestino' bila diterjemahkan menjadi 'Palestina.'



Sumber : okezone.com

0 comments: