Gandeng Stevano Brill, Wong Hang Hadirkan Inovasi Fitting Jas

Selasa, Mei 11, 2021 Jarmani. S.Pd, M.Pd 0 Comments



  Wong Hang Tailor menghadirkan inovasi digital dalam bentuk aplikasi fitting setelan jas, yang tak terbatas jarak dan waktu. Dengan inovasi tersebut, pelanggan tak perlu datang ke toko.Inovasi via digital ini dilakukan melalui brand Stevano Brill, yang dikembangkan generasi keempat dinasti bisnis keluarga Wong Hang yakni Stevanno, Celine dan Brill. Bagi pelanggan yang mempunyai aktivitas padat dan tak sempat melakukan proses fitting secara langsung, bisa memanfaatkan aplikasi yang saat ini sudah tersedia di Android Playstore dan Apple iOS tersebut.

Selain itu, hadirnya aplikasi ini sebagai upaya menghadapi persaingan global dalam pola belanja modern sekaligus upaya dam strategi meningkatkan omset pembuatan jas yang ikut menurun imbas adanya pandemi.

"Ini bagian dari upaya Wong Hang memberikan kemudahan dan mempopulerkan cara belanja modern kepada konsumen sehingga dari segi harga aman atau fix price, dan di sisi lain kita ingin bisa meningkatkan omset yang menurun akibat dari pandemi," papar Founder Stevano Brill sekaligus Master Desainer Wong Hang, Lianto Wongso saat ditemui usai pembukaan store Stevano Brill di Lotte Shoping Avenue, Jakarta, belum lama ini.Lianto mengungkapkan bahwa tingkat akurasi aplikasi fitting mencapai 95 persen. Adanya fasilitas ini turut berdampak pada jadinya jas secara cepat. Dia pun memastikan pihaknya menjamin memberikan garansi kepada konsumen apabila ternyata fitting via aplikasi tak sesuai yang diinginkan konsumen.


"Kita akan bertanggung jawab penuh. Kalau memang tak pas kita siap memperbaikinya bahkan kami siapkan money back guarantee," kata Lianto.

Aplikasi fitting jas ini menggunakan teknologi yang dilengkapi fitur augmented reality. Wong Hang pun sudah menyiapkan banyak ukuran jas yang mana pelanggan bisa mencoba desain jas yang dipilih melalui kamera handphone sekaligus menentukan ukurannya agar konsumen terutama artis dengan kesibukannya bisa tampil berkelas dan percaya diri.

"Ya aplikasi ini bisa membantu artis. Jadi kalau mereka gak ke butik tetap bisa ngepasin jasnya. Kan suka ada aja tuh, yang sibuk syuting lah. Ada di luar kota," ujar Samuel Wongso.Samuel juga mengungkapkan, fitting via aplikasi dibuat untuk lebih mendekatkan kepada pelanggan terutama generasi milenial, sehingga bisa memberikan arahan dan edukasi mengenakan desain jas yang benar untuk berbagai keperluan acara.

Sumber :sindo.com

0 comments: