Gara-Gara Izin dari Ipswich Town, Elkan Baggott Batal Bela Timnas Indonesia

Senin, Mei 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Elkan Baggott. (Foto: PSSI)


DUBAI – Elkan Baggott dikabarkan tak bisa ikut bergabung membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Hal ini terjadi karena klubnya, Ipswich Town, tak merestui kepergian Baggott ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk bertanding bersama Timnas Indonesia.

Berdasarkan informasi dari The ASEAN Football, Elkan Baggot disebut tak bisa pergi ke UEA karena pihak Ipswich Town memandang wilayah tersebut sebagai zona merah dari pandemi Covid-19. Karena alasan itu, bek berusia 18 tahun tersebut pun tak bisa ikut memperkuat Timnas Indonesia.

Elkan Baggott

“Elkan Baggott (18 tahun) tidak akan bisa berangkat ke UEA untuk bermain bersama Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 karena klubnya, Ipswich, menganggap UEA sebagai ‘zona merah’ pandemi Covid-19,” bunyi pernyataan The ASEAN Football, Minggu (23/5/2021).

Nama Baggott sendiri diketahui masuk daftar pemain yang dipilih pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga tersebut akan digelar di Dubai, UEA, mulai awal Juni 2021.

Ada total 28 pemain yang yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mentas di ajang tersebut. Sebagian besar pemain pun kini sudah berada di Dubai. Mereka terus melanjutkan latihan sebelum mulai menjalani pertandingan pada akhir Mei.

Beberapa pemain yang merumput di luar negeri pun satu per satu mulai bergabung. Nama-nama seperti Egy Maulana (Lechia Gdansk, Polandia), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), dan Ryuji Utomo (Penang FA, Malaysia) sudah bergabung.

Tetapi, kehadiran Elkan Baggott tak kunjung terlihat. Kini, sebuah kabar pun menyebutkan bahwa pemain yang juga berdarah Inggris itu tak bisa ikut memperkuat Timnas Indonesia.

Padahal, kehadiran Baggott sendiri diharapkan bisa makin memperkuat lini belakang Timnas Indonesia. Dalam gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022 sendiri, skuad Merah Putih pun diketahui akan melakoni tiga pertandingan.

Elkan Baggott

Timnas Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021. Kemudian, pada 7 Juni 2021, armada Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Vietnam. Terakhir, Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni pertandingan melawan tuan rumah, UEA, pada 11 Juni.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei. Pertandingan uji coba kontra Afghanistan dan Oman akan berlangsung secara tertutup.



Sumber : okezone.com

0 comments: