Gunakan Gangguan Mental Sebagai Konsep Album Debutnya, Boygrup EPEX Menuai Kritikan

Selasa, Mei 11, 2021 Majalah Holiday 0 Comments




Meski belum debut, boygroup ini menuai kontroversi.
EPEX akan menjadi boy grup terbaru yang debut di bawah C9 Entertainment, viral berkat judul mini album debut mereka. Sementara banyak penggemar yang awalnya menantikan debut mereka, EPEX dan C9 Entertainment mendapat kecaman karena judul album grup tersebut, yang tampaknya secara tidak sensitif menggunakan kesehatan mental untuk keuntungan komersial.
Selama beberapa bulan belakangan, C9 secara aktif mempromosikan debut EPEX di media sosial pada bulan Maret, dan mereka dengan cepat mendapatkan penggemar. Namu, hal berubah ketika judul album mini debut grup tersebut terungkap — "BIPOLAR Pt.1: Prelude of Anxiety."
Meskipun kata sifat "bipolar" awalnya digunakan untuk mendeskripsikan entitas dengan dua kutub yang berbeda secara ekstrem, sekarang paling umum digunakan sebagai versi singkat dari bipolar disorder.
Gangguan serius ini mempengaruhi sekitar 1 hingga 3% populasi, dan kebanyakan orang dengan kondisi tersebut menderita berbagai efek negatif dalam kehidupan sehari-hari mereka, mulai dari kesedihan dan kelelahan yang ekstrem hingga perilaku impulsif dan bahkan halusinasi. Mantan anggota WINNER Nam Taehyun adalah salah satu dari sedikit bintang Korea yang secara terbuka mengungkapkan diagnosis gangguan bipolar-nya.
Demikian pula, meskipun kecemasan adalah emosi yang dialami setiap orang dari waktu ke waktu, istilah ini juga merujuk pada gangguan kecemasan, yang adalah beberapa kondisi kesehatan mental yang paling umum di seluruh dunia, yang mencakup masalah seperti gangguan kecemasan umum dan fobia sosial. Banyak idol yang sementara menangguhkan aktivitas mereka karena gangguan ini, termasuk LOONA Haseul, NU’EST Aron, TWICE Mina, dan Oh My Girl Jiho.
Pada akhirnya, penggemar K-Pop meminta C9 Entertainment untuk merilis pernyataan mereka dengan "Bipolar Pt. 1: Prelude to Anxiety", berupa permintaan maaf dan juga meminta agar segera mengganti judul mini album tersebut.

Sumber :coppamagz

0 comments: