Hong Kong mengumumkan pembatasan yang lebih ketat pada kedatangan Taiwan saat kasus negara meningkat

Senin, Mei 17, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Penumpang yang tidak divaksinasi sekarang harus dikarantina selama 21 hari di hotel yang ditunjuk, dengan karantina 14 hari dan 5 tes diperlukan untuk kedatangan yang divaksinasi

Penumpang mengenakan pakaian pelindung dan masker wajah saat tiba di bandara Hong Kong, Senin, 23 Maret 2020. (Foto AP)

TAIPEI - Pihak berwenang Hong Kong telah memperbarui pembatasan mereka atas masuknya kedatangan Taiwan untuk kedua kalinya dalam empat hari ketika Taiwan berjuang untuk menahan penyebaran virus corona, dengan rekor hari lain untuk infeksi lokal.

Setelah Taiwan membukukan rekor 29 kasus lokal pada hari Jumat (14 Mei), pemerintah Hong Kong mengumumkan bahwa kedatangan yang datang dari Taiwan harus tetap di bandara sampai mereka dinyatakan negatif untuk virus corona.

Setelah itu, para pendatang Taiwan harus menjalani karantina wajib di hotel yang ditunjuk. Sebelum pengumuman hari Jumat, penumpang dari Taiwan diizinkan untuk menghabiskan 14 hari karantina mereka di rumah atau di hotel, dengan pengusaha dan kelompok lain yang diizinkan untuk mengajukan pembebasan karantina.

Otoritas Hong Kong mengumumkan pembatasan lebih lanjut pada Minggu malam (16 Mei) setelah Taiwan kembali mencatatkan rekor tertinggi dalam satu hari, kali ini mencatat 206 kasus lokal yang dikonfirmasi.

Menurut peraturan terbaru, yang mulai berlaku Senin, siapa pun yang telah berada di tanah Taiwan dalam waktu 14 hari setelah kedatangan mereka di Hong Kong harus menyerahkan hasil negatif tes asam nukleat untuk virus korona sebelum naik pesawat, dan tes tersebut harus sudah dilakukan. dilakukan dalam waktu 72 jam dari jadwal keberangkatan mereka. Mereka sekarang juga harus menunjukkan "konfirmasi reservasi kamar di hotel karantina yang ditunjuk" di Hong Kong.


Sedangkan untuk masa karantina, mereka yang belum sepenuhnya divaksinasi COVID-19 kini diharuskan menjalani karantina selama 21 hari. Namun, para pendatang yang dapat menunjukkan bukti vaksinasi masih harus menjalani karantina selama 14 hari, di mana mereka masih harus menjalani tiga tes yang disebutkan di atas, dengan tes lanjutan pada hari ke-16 dan ke-19 mereka di Hong Kong.

Seorang juru bicara pemerintah Hong Kong mengatakan telah "memantau dengan cermat situasi epidemi di berbagai tempat, prevalensi varian virus baru, kemajuan vaksinasi, dan perubahan volume lalu lintas penumpang lintas batas," dan akan menyesuaikan persyaratan untuk kedatangan. "sesuai situasi."

Sumber : Taiwan news

0 comments: