Ikan Vampir Tiba-Tiba Muncul di Sungai, Penyelam Kaget

Senin, Mei 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 05 23 406 2414330 ikan-vampir-tiba-tiba-muncul-di-sungai-penyelam-kaget-dXQkzgK9Jl.jpg

PARA penyelam mengaku kaget melihat ikan berwajah aneh yang dikenal sebagai ikan vampir atau pacific lamprey di sungai negara bagian California, Amerika Serikat.

Sacramento CBS melaporkan bahwa kedua penampakan tersebut terjadi di American River, jalur air yang membentang sejauh 30 mil dekat Sacramento, ibu kota California.

Menurut para ahli, lamprey telah menghilang dari jalur air tetapi sekarang tampaknya kembali lagi.

Melansir Fox News, Minggu (23/5/2021), ikan ini dikenal dengan mulutnya yang menyerupai mangkuk penghisap yang penuh dengan gigi.

Karl Bly memfilmkan salah satu pertemuannya dengan lamprey dan memposting rekamannya ke website American River Lost and Found, yang ia kelola.

"Memutar video Lamprey kedua yang saya lihat dalam 30 tahun, ketika berenang dengan damai," tulisnya dalam keterangan gambar.

Bly mengatakan kepada wartawan bahwa dia belum pernah melihat lamprey dewasa di Sungai Amerika selama beberapa dekade.

Dia mengatakan bahwa dia pernah melihat penampakan bayi secara sporadis, tetapi tidak ada yang mendekati Lamprey sepanjang 24 inci yang dia lihat baru-baru ini.

Menurut pejabat Departemen Ikan dan Margasatwa California, lamprey akan menuju ke laut setelah menetas. Di sana, mereka akan menempel pada hewan yang lebih besar, seperti lumba-lumba, hiu atau paus, dan kemudian memberi makan dari inang yang lebih besar.

Pejabat tersebut mengklarifikasi bahwa lamprey tidak dianggap berbahaya bagi manusia. Mereka biasanya akan kembali ke lokasi air tawar saat waktunya bertelur.



Sumber : okezone

0 comments: