Indeks manufaktur Taiwan melonjak ke level tertinggi baru

Pertumbuhan ekonomi yang kuat didorong oleh peningkatan pesanan baru, produksi industri

PMI manufaktur Taiwan naik ke rekor tertinggi 68,7 poin pada bulan April. (Foto CNA)

TAIPEI - Manufaktur Taiwan terus berkembang dan Purchasing Managers 'Index (PMI) melonjak ke level tertinggi baru di bulan April, Chung-Hua Institution for Economic Research (CIER) mengatakan Senin.

Data yang dirilis oleh CIER menunjukkan PMI nasional naik 6,0 poin dari bulan sebelumnya menjadi 68,7 pada bulan April, skor tertinggi yang pernah dicatat oleh lembaga think tank. Ini juga merupakan bulan keenam berturut-turut angka 60 telah dilampaui.

Sementara itu, indeks non-manufaktur (NMI) sektor jasa meningkat 4,9 poin dari Maret menjadi 60,1 pada April, terkuat sejak survei dimulai pada Agustus 2014. Laporan tersebut menemukan bahwa hampir semua bisnis non-manufaktur mendapat manfaat dari pertumbuhan ekonomi, kecuali restoran dan hotel.


Presiden CIER Chang Chuang-chang (張 傳 章) mengatakan percepatan kegiatan ekonomi di Taiwan telah didorong oleh pertumbuhan pesanan baru dan produksi industri, keduanya didorong oleh meningkatnya permintaan global. Meski ada alasan untuk optimis dengan kinerja ekonomi negara dalam beberapa bulan mendatang, perusahaan harus tetap waspada tentang ketidakpastian terkait pandemi yang sedang berlangsung, dia mengingatkan.

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.