Ini 10 Pekerjaan dengan Gaji Paling Tinggi di Indonesia, Mau Tahu?

Senin, Mei 24, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Daftar 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia pada 2021 ini tersebar di sejumlah sektor industri kunci.

Ilustrasi bursa kerja 

Michael Page, perusahaan rekrutmen global, mengumumkan 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia pada tahun ini. 

Mengutip laman resminya, Senin (24/5/2021), temuan tersebut terangkum dalam laporan Talent Reports 2021 yang berasal dari survei 420 perusahaan dan 3.420 pekerja di Indonesia. 

Meskipun daftar 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi tersebut lebih banyak mencakup pekerjaan senior, daftar tersebut setidaknya bisa merefleksikan sejumlah sektor dan industri yang masih cemerlang selama pandemi Covid-19. 

Berikut ini daftar 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia: 

1. C-suite 
Posisi eksekutif di perusahaan selalu muncul dalam daftar teratas dengan gaji tertinggi. Gaji Chief Financial Officers, Chief Executive Officers, Chief Operating Officers biasanya berkisar dari Rp137 juta hingga Rp250 juta yang tersebar di sejumlah sektor antara lain properti dan konstruksi, konsumen dan ritel, bisnis dan layanan keuangan, serta industri dan manufaktur. 

2. Head of Finance 
Head of Finance memiliki gaji mulai dari dari Rp115 juta. Posisi ini memiliki peran penting dalam mengelola keuangan perusahaan, memetakan bujet di setiap departemen, melakukan manajemen risiko, serta mengevaluasi investasi dan memastikan bisnis berjalan lancar. 


3. Country Sales Manager 
Divisi penjualan merupakan bagian paling penting dari sebuah perusahaan. Country Sales Manager diperkirakan mampu meraup penghasilan mulai Rp113 juta sampai Rp175 juta. Tetapi kisaran gaji tersebut sangat bergantung dari besarnya perusahaan, volume penjualan, dan industrinya. 

Tak jauh berbeda dengan Country Sales Manager, posisi Sales Director dapat merauh gaji di kisaran yang sama. 

4. Head of Risk 
Posisi ini berperan untuk melindungi perusahaan dari sejumlah risiko, mulai dari risiko keuangan hingga risiko kepatuhan. Untuk menjabat posisi ini, mereka harus memiliki latar belakang pendidikan tertentu dengan kemampuan adaptasi terhadap perubahan regulasi yang dinamis. Seseorang yang menjabat posisi Head of Risk dapat meraup gaji hingga Rp150 juta. 

5. Marketing Director 
Dalam sebuah divisi di sebuah perusahaan, marketing memegang peran penting untuk mengakusisi konsumen baru, meningkatkan brand awareness, dan memacu pangsa pasar. Seseorang yang berada di posisi ini harus memiliki sifat yang inovatif, suka mencoba hal yang baru, dan memahami keinginan konsumen. Marketing Director biasanya memiliki gaji mulai dari 110 juta-Rp150 juta. 

6. Project Management Director 
Menjabat Project Management Director adalah sebuah posisi manajemen senior yang mencakup sejumlah tanggung jawab, berganttung dari seberapa besar industry, proyek, dan banyaknya tim yang harus dikelola. Project Management Director dapat meraup gaji di kisaran Rp130 juta-Rp140 juta. 

7. Engineering Director 
Engineering Director merupakan posisi yang akan memimpin divisi teknik dalam sebuah perusahaan. Seperti semua direktur di perusahaan lainnya, posisi ini bertanggungjawab untuk memimpin dan mengelola aktivitas teknik di sebuah perusahaan. Gaji untuk Engineerin Director berkisar Rp117 juta-Rp129 juta. 

8. Supply chain Director 
Supply chain Director biasanya memiliki gaji di kisaran Rp103 juta, tetapi standar gaji ini sangat tergantung dengan industri dan besaran perusahaan. Seseorang yang menjabat posisi ini bertanggung jawab dalam mengelola manajemen perusahaan yang mengharuskan adopsi digital sesuai dengan perkembangan industri saat ini. 

9. Head of Procurement 
Posisi ini memilii gaji hingga Rp99 juta dengan tanggung jawab untuk berkoordinasi dengan keuangan dan logistic untuk memastikan strategi pengadaan. 

10. Head of Legal 
Posisi ini memiliki gaji di kisaran Rp57 juta-Rp91 juta dan Head of Legal biasanya dipekerjakan oleh sebuah perusahaan dengan tujuan untuk berperan lebih dari jabatan seorang pengacara. Posisi ini harus memiliki pengetahuan di bidang hukum dan bisnis.

Sumber : bisnis

0 comments: