Jangan Terpancing Emosi, Ini Tips Mengatasi Orang Ketiga dalam Hubungan

couple

Adanya orang ketiga dalam hubungan itu memang sangat mengganggu. Orang ketiga ini biasanya adalah orang yang tertarik pada orang lain yang sudah memiliki pasangan.

Jika sudah menjurus pada hal yang mengganggu ketenangan hubungan atau misalnya terang-terangan ingin merusak hubunganmu dengan pasangan, maka dirimu tidak bisa diam saja dan harus melakukan sesuatu. Lalu bagaimana menghadapi orang ketiga?

Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk mengatasi orang ketiga yang mengganggu dalam hubungan. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

1. Blokir Kontak Mereka

Jika dirimu benar-benar serius tidak ingin berurusan dengan orang ketiga yang sangat mengganggu dalam hubunganmu, maka mengabaikannya adalah langkah awal yang sangat baik. Misalnya, jika mereka terus mengganggumu atau pasangan dengan mengirim pesan atau menelepon, maka cukup abaikan saja.

Dirimu harus tetap berkepala dingin dalam meghadapinya agar tidak terpancing. Salah satu langkah paling praktis yang bisa diambil ialah dengan memblokir kontak mereka secara permanen.

 

2. Jangan Termakan Gosip

Seseorang yang tertimpa dengan adanya isu orang ketiga dalam hubungannya biasanya akan langsung terpancing saat mendengar kabar tersebut. Jadi ada baiknya untuk tetap mencari informasi yang sebenarnya.

Karena jika dirimu terpicu maka akan membuatmu bertindak tanpa berpikir panjang dan bisa membuatmu menyesal. Sebaiknya hubungi orang terdekat yang dipercaya, agar mendapatkan informasi yang lebih objektif.

3. Berbicara Langsung

Jika dirimu menyadari apa yang sebenarnya terjadi, misalnya ada seseorang yang berusaha mengganggu pasanganmu. Maka dirimu hanya perlu menegaskan pada orang tersebut untuk tidak melakukan hal itu lagi.

Namun, tetaplah mengontrol emosimu, walaupun dirimu sangat ingin memarahinya. Katakan secara baik-baik agar ia mengerti, karena jika dirimu menyampaikannya dengan kasar maka akan membuat mereka semakin menjadi-jadi. Jadi berusahalah untuk tetap tenang.

4. Kurangi Mempublikasikan Hubungan di Media Sosial

Terlalu sering mempublikasikan hubungan terutama melalui media sosial ternyata sangat memungkinkan sebuah hubungan akan diganggu oleh orang lain, bahkan yang paling mengerikan adalah perselingkuhan.

Hal ini disebabkan karena seseorang bisa saja tertarik pada pasanganmu dari melihat foto yang dibagikan. Jadi untuk menjaga hubungan dari potensi gangguan orang ketiga ada baiknya untuk mengurangi intensitas membagikan kebersamaan melalui media sosial.

5. Komunikasikan dengan Pasangan

Jika ada seseorang yang mencoba mengganggu hubuganmu dengan pasangan, apalagi dia secara terang-terangan menggoda pasanganmu atau menghujani pasanganmu dengan pesan yang membuatmu tak nyaman, maka sebaiknya bicarakan hal ini kepada pasanganmu.

Katakanlah bahwa hal itu sangat mengganggumu, dan mintalah kepada pasangan untuk membuat tindakan yang tegas untuk mejauhi orang tersebut. Hal ini perlu dilakukan agar meminimalisir terjadinya kesalahpahaman di antara kalian.

Bagaimana pun juga jika ada isu orang ketiga dalam hubungan, usahakan untuk selalu objektif dan membicarakannya dengan pasangan. Karena orang ketiga juga bisa jadi datang karena sikap pasangan yang terlalu terbuka.


Sumber : fimela

No comments

Powered by Blogger.