Jersey Lakers Kobe Bryant Dilelang, Diprediksi Jadi Termahal di Dunia

Kobe Bryant. (Foto: Andrew Innerarity/Reuters)


MENDIANG Kobe Bryant adalah salah satu legenda olahraga basket dunia. Segala hal yang menyangkut sosok Kobe Bryant pastinya memiliki nilai tinggi.

Salah satunya kaus jersey klub basket LA Lakers yang pernah dikenakan langsung oleh mendiang Kobe Bryant. Jersey tersebut dipakai sewaktu Kobe masih sebagai atlet pendatang baru sekira era 1990-an.

Seperti dilaporkan laman Page Six, Selasa (4/5/2021), jersey Kobe Bryant ini dilelang untuk umum mulai 3 Mei, dan diprediksikan harganya bisa memecahkan rekor sebagai kaus jersey termahal yang pernah dilelang di dunia.

Kobe Bryant. (Foto: Twitter @kobebryant)

Sebelumnya rekor kaus jersey termahal dipegang oleh jersey Babe Ruth 1920 Yankees 1920 yang mencetak rekor tawaran tertinggi untuk barang memorabilia olahraga. Jersey tersebut terjual di angka USD5,6 juta atau sekira Rp80,6 miliar melalui penjualan Lelang Hunt pada 2019.

Sementara kaus jersey LA Lakers mendiang Kobe Bryant itu dilelang oleh Golden, rumah lelang olahraga yang berbasis di New Jersey dan memiliki barang-barang olahraga langka senilai lebih dari USD300 ribu yang berhubungan dengan mendiang sosok legenda Lakers tersebut.

Bagi penggemar Kobe Bryant yang berminat memiliki barang pribadi peninggalan sang atlet, gelaran lelang barang memorabilia Kobe Bryant ini akan berlangsung hingga 23 Mei 2021.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.