Kenali 5 Tanda Pria Egois dalam Hubungan

Kamis, Mei 27, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

couple marah

Banyak sekali tanda-tanda hubungan atau pasangan yang beracun, salah satunya ialah pasangan yang egois, yang hanya mementingkan dirinya sendiri, mau dituruti dan tak pernah menghargai yang lainnya dalam hubungan. Agar terhindar dari pria egois dalam hubungan, berikut ini adalah tanda-tanda yang bisa kamu kenali.

1. Mereka lebih peduli pada kariermu daripada karaktemu

Jika dirimu tidak pernah merasa cukup baik untuk pasanganmu dan dia jauh lebih tertarik pada apa yang kamu lakukan daripada siapa dirimu, anggaplah itu sebagai bendera merah yang mencolo. Ini dapat berarti bahwa pasangan tidak begitu tertarik pada siapa dirimu sebenarnya sebagai pribadi karena dia tidak memiliki kapasitas untuk menyesuaikan diri secara emosional dan memberikan empati. Dalam situasi ini, dirimu tidak merasa dilihat atau didengar dan sering kali merasa tidak dihargai.

2. Merasa dikontrol dengan berbagi aturan

Seseorang yang sangat narsis biasanya memiliki ekspektasi yang tinggi pada orang lain atau pasangannya. Dan selalu ingin didahulukan daripada orang lain dna tak akan membiarkan pasangannya melakukan apa pun di luar kendali mereka. Orang seperti ini biasanya akan selalu menyakan kemana pasangannya pergi, dengan siapa mereka pergi bahkan hingga tindakan yang sangat jauh seperti menyadap media sosial pasangannya.

3. Lebih sering menggunakan ‘aku’ daripada ‘kita’

Pasangan harus menghargai pendapatmu, merangkul mentalitas hubungan dan mempertimbangkan opini pasangan saat membuat keputusan. Saat dirimu bersama pasangan yang berkualitas, kebahagiaanmu sama pentingnya dengan kebahagiaannya. Namun jika yang terjadi sebaliknya, dia lebih suka memutuskan sesuatu sendiri dan mendominasi hubungan, maka ini bisa menjadi tanda bahwa ia tidak memprioritaskan pasangan.

4. Bersikap sesuka hati

Karena memiliki sifat egois dan sesuka hati, ia jarang berkompromi dalam rencana apa pun dengan pasangan. Misalnya melakukan diskusi saat akan melakukan kencan, mereka akan mudah menolaknya secara sepihak. Namun sebaliknya, saat mereka ingin bertemu, pasangan harus mengikuti keinginannya.

5. Bertingkah seolah tak mengenalmu di depan umum

Pasangan yang egois akan bersikap kekanak-kanakan dan mereka tak dewasa dalam hubungan bahkan ta pernah mau belajar menghargai pasangan. Meraka bisa bertingkah seolah tak mengenal pasangan di depan umum atau tak akan mengenalkan pasangan dengan lingkungan sosial mereka. Mereka juga bisa bersikap seolah sebagai teman biasa saat di depan banyak orang.

Itulah beberapa tanda pasangan yang egois yang tak bis bersikap dewasa dalam hubungan. Jika berrtemu dengan pria atau pasangan yang seperti ini, tak perlu berpikir panjang atau menunggu lebih lama lagi dan segera tinggalkan mereka, karena mereka sangat berpotensi menjadikan hubungan beracun.



Sumber : fimela

0 comments: