Kisah Jatuh Bangun Wanita Setelah Ditinggal Orang Tuanya Ini Bikin Haru



  Setiap orang mempunyai kisah hidup yang berbeda-beda. Perjuangan yang dilewati mulai dari titik terendah sampai berada di titik sukses tentunya tidak mudah untuk diraih. Namun semangat dan kerja keras membuat seseorang mampu mencapai puncak kesuksesan walaupun pernah jatuh dan patah semangat.Kisah perjuangan seseorang yang bangkit dari keterpurukan tentunya bisa menjadi inspirasi untuk banyak orang. Bahkan tak sedikit orang yang sudan berjuang dan jatuh bangun di usia yang masih sangat muda dan seharusnya tengah menikmati masa-masa menjadi seorang pelajar.

Seperti yang dialami oleh seorang wanita yang belum lama ini unggah kisah perjuangannya hingga sudah mampu berdiri tegak walaupun pernah jatuh dan putus asa. Unggah kisah perjuangan di laman TikTok, kisah wanita tersebut menjadi inspirasi untuk banyak orang.

Suntikan semangat bisa didapatkan dari mana saja. Bisa saja video kisah perjuangan yang diunggah oleh @gakmaufyp1 menjadi suntikan semangat untuk banyak orang yang tengah berjuang dan bangun dari keterpurukan.


Kisah jatuh bangun seorang wanita setelah ditinggal orang tuanya ini dilansir Liputan6.com dari laman TikTok @gakmaufyp1 pada Selasa (27/4/2021).Perkembangan media sosial yang semakin pesat membuat tak sedikit orang memanfaatkan media sosial menjadi wadah untuk saling bertukar cerita. Bahkan melalui media sosial seseroang bisa unggah ragam kisah yang secara tak langsung bisa saja menjadi inspirasi.

Ada banyak kisah haru dan kisah perjuangan seseorang yang viral dan melintasi linimasa FYP. Bahkan tak jarang sederet kisah yang pernah viral di media sosial banjir pujian dan semangat dari warganet.

Belum lama ini viral di TikTok seorang wanita yang bagikan kisah perjuangan sejak remaja setelah ditinggal kedua orang tuanya. 10 tahun berjuang untuk bangkit, kini sang pemilik akun @gakmaufyp1 sudah mampu bangkit dan berdiri sendiri.Dalam video tersebut terlihat bahwa sang pemilik akun membagikan kisahnya sejak ditinggal sang ibunda saat usianya masih 11 tahun. Satu bulan setelah sang ibunda meninggal, ayahnya menikah lagi dan meninggalkan dirinya, kakak, serta adiknya.

Setelah kepergian ibunda dan ayahnya, dirinya beserta adik dan kakaknya tinggal di kediaman adik ibundanya selama satu tahun. Tak berlangsung lama, dirinya kemudian diusir dan tinggal di jalanan dan menjadi pengamen bersama sang adik.

Saat duduk di bangku SMA, sang pemilik akun menuliskan bahwa ia sering mendapatkan hinaan terkait kondisinya pada saat itu, mulai dari fisik sampai persoalan ekonomi yang tengah dihadapinya. Tahun 2019, sang pemilik akun yang bernama Dita ini memilih untuk sekolah sambil kuliah untuk membiayai hidupnya dan adiknya.

Tahun 2020, sang ayah namun membawa sejuta keluhan sampai pada akhirnya Dita jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan selama 9 bulan. Dita menuliskan bahwa ia tetap berjuang untuk mencari uang demi pengobatan dan kehidupannya juga membayar utang sang ayah.

Sumber :liputan6.com

No comments

Powered by Blogger.