Kota Taiwan Utara mengeluarkan aturan pemakaian masker di luar ruangan

Selasa, Mei 18, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Keelung menutup Pasar Malam Miaokou di tengah meningkatnya infeksi COVID lokal

Pasar Malam Keelung Miaokou (foto CNA)

TAIPEI (Berita Taiwan) - Keelung pada Senin (17 Mei) mengikuti jejak Taipei dan New Taipei serta mengeluarkan aturan wajib memakai masker luar ruangan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Karena jumlah infeksi COVID-19 lokal di Taiwan terus meningkat, pemerintah kota pelabuhan utara mengumumkan pada Senin bahwa semua warga negara diwajibkan untuk tetap memakai masker mereka setiap saat kecuali di rumah. Mereka yang tidak memakai masker di luar ruangan akan didenda antara NT $ 3.000 (US $ 107,24) dan NT $ 15.000, menurut Undang-Undang Pengendalian Penyakit Menular.

Walikota Lin Yu-chang (林 右昌) mengatakan tindakan itu akan tetap berlaku sampai pemberitahuan lebih lanjut. Meskipun kota tersebut belum menaikkan batasan epidemi ke Level 3, dia mengingatkan warganya untuk tetap waspada terhadap COVID-19.



Lin juga menunjukkan bahwa bisnis di Pasar Malam Miaokou akan ditangguhkan mulai jam 6 sore. Senin hingga 23 Mei untuk mencegah pertemuan besar. Dia mengatakan peningkatan sanitasi akan dilakukan di daerah tersebut.

Pada hari Senin, Taiwan mencatat 333 kasus COVID-19 lokal baru, termasuk enam di Keelung. Jumlah infeksi lokal di kota itu meningkat menjadi 10 selama seminggu terakhir.

Sumber : Taiwan news

0 comments: