Lebih dari 1.300 orang asing mendapatkan Kartu Emas Ketenagakerjaan Taiwan pada tahun 2020

Jumlah aplikasi kartu yang disetujui diharapkan mencapai titik tertinggi baru tahun ini

(Gambar Pixaby)

TAIPEI - Taiwan mengeluarkan total 1.399 Kartu Emas Ketenagakerjaan pada tahun 2020 sebagai upaya untuk menarik bakat asing yang sangat terampil.

Jumlah yang dikeluarkan tahun lalu dua kali lipat dari gabungan dua tahun sebelumnya. Dengan lebih dari 500 kartu yang diberikan pada kuartal pertama, angka tersebut diharapkan mencetak rekor baru tahun ini, menurut Dewan Pembangunan Nasional (NDC).

Diluncurkan pada tahun 2018, Employment Gold Card adalah ID yang ditawarkan kepada para profesional asing dengan spesialisasi di bidang mulai dari sains dan teknologi, ekonomi, pendidikan, budaya dan seni, olahraga, keuangan, dan hukum, hingga arsitektur. Kartu multi guna dapat berfungsi sebagai visa, izin kerja, sertifikat penduduk asing, dan izin masuk kembali.


Di antara penerima tahun lalu, orang Amerika menyumbang bagian terbesar dengan 933. Lebih dari 800 pelamar berasal dari latar belakang ekonomi dan sains dan teknologi, Liberty Times mengutip Kung Ming-hsin (龔明鑫), menteri NDC, mengatakan.

Aktor Hong Kong terkenal Anthony Wong (黃秋生), yang menjadi pemegang kartu setelah permohonannya disetujui bulan lalu, telah bergabung dengan warga asing yang menikmati insentif pajak dan Asuransi Kesehatan Nasional di antara berbagai keuntungan lainnya. Dia percaya bahwa pengakuan yang dia peroleh di Penghargaan Film Hong Kong yang memungkinkan dia untuk berhasil memperoleh ID hanya dalam dua bulan, tulis CTS.


Informasi lebih lanjut tentang aplikasi Kartu Emas Ketenagakerjaan dapat ditemukan di situs web resmi.
Kartu Emas Ketenagakerjaan (gambar NDC)

(YouTube, video NDC)

Sumber : Taiwan news

No comments

Powered by Blogger.