Liverpool Masih Bisa Angkat Trofi Musim Ini

Liverpool berpeluang memenangi fair play award. (REUTERS/DAVID KLEIN)


Liverpool masih berpeluang mengangkat trofi musim ini dengan memenangi Fair Play Award Liga Inggris saat melawan Crystal Palace di Stadion Anfield, Minggu (23/5).

The Reds boleh saja gagal di semua ajang utama di musim ini, tetapi peluang meraih trofi masih terbuka. Musim ini Jordan Henderson dan kawan-kawan gagal mempertahankan gelar Premier League.

Liverpool kemudian disingkirkan Arsenal di Piala Liga Inggris. Di Piala FA, mereka dikalahkan Manchester United. Sementara itu, di Liga Champions kalah agregat 1-3 dari Real Madrid di perempat final.

Akan tetapi, dikutip dari Sportbible, Liverpool masih bisa meraih trofi pada akhir musim meski gagal di seluruh ajang utama musim ini. Satu-satunya trofi yang bisa dimiliki Liverpool adalah Fair Play Award Premier League.

Dalam perburuan Fair Play Award itu, The Reds menempati posisi teratas sebagai tim yang paling sedikit meraih kartu kuning dan tanpa mendapat kartu merah sepanjang musim ini.


Dalam 37 pertandingan, kartu kuning yang dimiliki Liverpool baru 38. Posisi kedua ditempati Burnley dengan 47 kartu kuning tanpa mendapatkan kartu merah. Sementara itu, Wolverhampton Wanderers di posisi ketiga dengan 47 kartu kuning dan satu kartu merah.

Liverpool bisa dinobatkan sebagai tim paling fair play dan berhak atas trofi tersebut jika tidak mendapat kartu merah saat melawan Crystal Palace. Dengan catatan, jumlah kartu kuning The Reds tidak melebihi milik Burnley.

Selain Liverpool dan Burnley, Leicester City juga belum mendapatkan kartu merah pada Premier League musim ini. Akan tetapi, The Foxes memiliki kartu kuning lebih banyak, 57.

Merseyside Merah merupakan tim yang paling banyak menerima trofi Fair Play Award ini dengan sembilan kali. Musim ini bisa jadi yang kelima secara beruntun bagi Liverpool mendapatkan trofi tersebut.


Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.