Mudik Lebih Awal, Pemuda Ini Kaget Dipaksa Putar Balik di Jalur Pantura

Senin, Mei 03, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 05 03 406 2404485 mudik-lebih-awal-pemuda-ini-kaget-dipaksa-putar-balik-di-jalur-pantura-A6nH21OSnf.JPG

SEJUMLAH kendaraan roda dua dari arah Jakarta mulai melintas di Jalur Pantai Utara (Pantura), Cirebon, Jawa Barat sejak Minggu, 2 Mei 2021 pagi.

Mayoritas para pengendara ini adalah perantau luar daerah yang nekat melakukan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah/Lebaran 2021.

Para pengendara ini sengaja melakukan mudik lebih awal sebelum diterapkannya larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021. Tujuannya tidak lain untuk menghindari penyekatan yang dilakukan petugas kepolisian.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia, peningkatan arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa mulai terjadi pada Minggu pagi.

Tak hanya roda dua, kendaraan roda empat dengan plat nomor luar Cirebon pun nampak melintas di Jalur Pantura.

Pemudik di Jalur Pantura

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sejak pagi tadi petugas kepolisian dari Satlantas Polres Cirebon Kota sudah bersiaga di Jalur Pantura, Kedawung, Cirebon, Jawa Barat. Para pemudik yang nekat melintas, langsung diputar balik oleh polisi.

Petugas kepolisian yang memutar balik para pemudik ini, memang sengaja mengadakan 'pra penyekatan' di Jalur Pantura Cirebon sebelum penerapan larangan mudik. Kendaraan luar Cirebon yang terindikasi akan melakukan mudik, langsung diputar balik. Salah satu pemudik bernama Satrio (23), mengaku terkejut karena dirinya diputar balik polisi. Sebenarnya, ia memilih mudik hari ini ke Pemalang, Jawa Tengah, supaya bisa menghindari penyekatan di Jalur Pantura.

"Saya tahu informasinya tanggal 6 Mei dilarang mudik. Jadi, memang ingin mudik lebih awal," ujar Satrio kepada wartawan.

Rencananya, hari ini dia bakal melakukan perjalanan dari Losarang menuju Pemalang. Namun rencana tersebut terancam gagal, karena ia diputar balik petugas kepolisian.

Sebelum diputar balik, petugas kepolisian sebelumnya memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan milik Satrio. Setelah diperiksa, ia kemudian langsung diputar balik agar tidak melintas di Jalur Pantura.

"Mau pulang ke Pemalang. Saya langsung diputar balik," ucap dia.



Sumber : okezone

0 comments: