Panti jompo di Taipei melihat cluster COVID

Selasa, Mei 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Insiden melihat lebih dari 30 manula, anggota staf terinfeksi

Sanitasi COVID di Taipei (foto CNA)

TAIPEI (Berita Taiwan) - Sebuah panti jompo di Taipei telah melaporkan cluster COVID-19, menjadi fasilitas kedua di ibu kota yang mencatat infeksi sejak peringatan Level 3 diumumkan pada 15 Mei.

Wabah di sebuah fasilitas di Distrik Xinyi membuat seorang penduduk jatuh sakit pada 19 dan 21 Mei. Kedua lansia itu dipastikan mengidap virus corona dan sedang dirawat di Rumah Sakit Kota Taipei Cabang Zhongxiao, menurut Departemen Kesejahteraan Sosial Kota Taipei.

25 penghuni dan sembilan anggota staf lainnya di fasilitas perawatan jangka panjang juga dinyatakan positif setelah serangkaian pengujian cepat. Pekerja lainnya telah ditempatkan di bawah karantina.


Seorang karyawan yang terinfeksi ditemukan telah melakukan perjalanan ke Distrik Wanhua, hotspot COVID Taipei, pada 10 Mei diyakini sebagai sumber cluster. Pemerintah kota telah melakukan triase di panti jompo, memindahkan lansia yang rentan ke pusat karantina atau institusi medis lain saat disinfeksi dilakukan.

Sebuah panti jompo di Distrik Wanhua melaporkan bahwa satu penduduk telah terinfeksi minggu lalu. Kasus tersebut tertular virus saat dirawat karena penyakit lain di Rumah Sakit Cabang Heping Kota Taipei.

Sumber : Taiwan news

0 comments: