Para ahli merekomendasikan Taiwan untuk memperpanjang batasan Level 3 setelah 28 Mei

Selasa, Mei 25, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

Beberapa ahli merekomendasikan untuk memperpanjang tindakan Level 3 hingga 2 minggu
(Foto CNA)

TAIPEI - Kepala Menteri Kesehatan dan Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Chen Shih-chung (陳 時 中) mengatakan Senin (24 Mei) bahwa peringatan Level 3 yang dikeluarkan untuk negara itu masih dijadwalkan berakhir 28 Mei, tetapi para ahli sedang mendiskusikan perpanjangan pembatasan.

Ketika ditanya oleh media pada hari Minggu apakah peringatan Level 3 akan diperpanjang setelah mencapai tanggal berakhir, Wakil Ketua CECC Chen Tsung-yen (陳宗彥) mengatakan itu akan diperpanjang hingga 8 Juni. Namun, dia dengan cepat mundur dan mengatakan dia perlu untuk mengkonfirmasi tanggal itu.

Beberapa menit kemudian, dia mengatakan peringatan Level 3 secara resmi diberlakukan hingga 28 Mei dan bahwa CECC nantinya akan membuat keputusan apakah akan mengubah atau mempertahankannya berdasarkan situasi epidemi.

Pada konferensi pers pada Senin pagi, Walikota Keelung Lin Yu-chang (林 右昌) mengatakan bahwa dia sangat merekomendasikan pemerintah pusat untuk memperpanjang peringatan Level 3. Selama Pertemuan Pencegahan Epidemi Nasional pagi itu, Perdana Menteri Su Tseng-chang (蘇貞昌) meminta tim ahli CECC untuk mengevaluasi kemungkinan memperluas tindakan Level 3 melampaui tanggal akhir yang semula dijadwalkan.

Dalam jumpa pers sore itu, Chen mengatakan bahwa setelah menyelidiki kasus secara surut, tren keseluruhan tampaknya menunjukkan bahwa ada puncak kasus antara 15 dan 17 Mei. Dia mengatakan bahwa pada tahap ini, tingkat positif dari stasiun penyaringan cepat di Taipei telah turun menjadi 5,9 persen dan menjadi 4 persen di New Taipei, sementara tingkat positif di kabupaten dan kota lain tetap relatif rendah.



Dia menegaskan bahwa meskipun tes antigen cepat lebih mudah dilakukan ketika tingkat infeksi tidak terlalu tinggi, jumlah relatif positif palsu dapat meningkat. Dia menyarankan agar berhati-hati saat menggunakan tes antigen karena positif palsu dapat menyebabkan beban yang tidak perlu.

Menurut beberapa ahli, pembatasan Level 3 harus diperpanjang selama lima hari hingga dua minggu karena situasi epidemi saat ini tidak jelas. Ketika diminta untuk menanggapi rekomendasi ini, Chen mengatakan bahwa kelompok penasihat ahli juga telah menyarankan perpanjangan pedoman tersebut, tetapi rincian tentang berapa lama dan bidang mana yang harus dimasukkan masih dalam pembahasan.

Sumber : Taiwan news

0 comments: