Pelanggar Prokes Jadi Duta, Deddy Corbuzier: Lucunya Negeriku

Sabtu, Mei 08, 2021 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2021 05 07 33 2407243 pelanggar-prokes-jadi-duta-deddy-corbuzier-lucunya-negeriku-0E2PMzNXF8.jpg

Indonesia belakangan ini diramaikan dengan kabar dua orang pelanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang diangkat menjadi duta. Tak hanya melanggar prokes, tindakan dua orang tersebut juga menuai kemarahan publik.

Dua orang itu adalah Nawir dan Putu Arimbawa. Nawir, merupakan pemuda asal Bekasi yang viral karena memaki dan mengusir jamaah masjid lantaran tetap mengenakan masker. Tak lama setelah viral, Nawir meminta maaf dan dinobatkan sebagai ‘Duta Masker’.

Deddy Corbuzier

Kemudian kasus Putu Arimbawa di Surabaya juga viral. Hal tersebut lantaran dia memaki pengunjung Mal Pakuwon Surabaya yang mengenakan masker. Dia menghina orang-orang yang taat prokes dengan sebutan ‘goblok’.

Tak lama setelah viral, Putu ditangkap di kediamannya dan dikenakan sanksi sosial. Namun tidak hanya itu, pria dari Gresik, Jawa Timur, ini juga dinobatkan menjadi ‘Duta Prokes Covid-19’.

Kabar ini lantas menuai pro dan kontra netizen di media sosial, termasuk kalangan selebriti. Salah satunya saja Deddy Corbuzier yang ikut menanggapi hal tersebut.

Melalui akun media sosial Twitter-nya, Deddy mengungkapkan keheranannya karena orang-orang yang melanggar justru dijadikan ‘Duta’. “Indonesia. Semua yang salah jadi Duta. Lucunya negeriku,” cuit pesulap sekaligus YouTuber itu, seperti dikutip pada Jumat (7/5/2021).

Pernyataan Deddy itu langsung mendapatkan puluhan ribu reaksi, termasuk ribuan komentar pro dan kontra netizen.

“Singkatnya, si anti masker diajak gotong royong, dengan menjadi duta masker, memulihkan new normal yang dulu dirusaknya, untuk kebaikan bersama. Sanksi ini menimbulkan kontroversi karena ia khas Indonesia,” kata akun @gede**hy*p.

“Ironi bgt sih emang. Tapi kalo dipikir2 lagi, sebenernya ini bisa jadi salah satu wow factor. Semacam marketing ‘tadinya saya ga doyan duren, tp setelah mencoba duren cap haji mamat, ternyata duren enak dan saya jg langganan!’ Kemudian duren haters lainnya mulai mencoba duren..” komentar akun @ii**ta.

“Saking sering melihat kelucuan ini. Tidak bisa ketawa lagi saya, karena syudahh biasaaa,” tulis akun @mariosu***bak**.

“Dulu juga,pertama denger, Zaskia gotik diangkat jadi duta Pancasila gara gara melecehkan Pancasila. Dari situ saya sudah merasa aneh, ko bisa? Makin kesini keanehan dan kebingungan makin bertambah om Dedy...” cuit akun @bismim***.



Sumber : okezone

0 comments: