Pemain Lechia Gdansk Jagokan Timnas Indonesia Dibanding Afghanistan

Jumat, Mei 21, 2021 Majalah Holiday 0 Comments


Timnas Indonesia berlatih di Dubai. (Foto/PSSI)

DUBAI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia sedang berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sebelumnya, skuad Garuda akan melakukan uji tanding dengan melawan Afghanistan dan Oman.

Egy Maulana Vikri akan bertemu rekan satu timnya di Lechia Gdanks, Omran Haydary. Egy mengatakan, kepada Omran sebelum berangkat, untuk berhati-hati dengan Indonesia.

“Iya, dia berkelakar bahwa akan mengalahkan saya dan teman-teman, namun saya katakan padanya, bahwa kita tidak semudah itu bisa dikalahkan,” tutur Egy mengutip laman PSSI, Kamis (20/5/2021).

Foto/PSSI

“Mayoritas teman-teman di tim saya juga lebih menjagokan Indonesia yang akan menang melawan Afghanistan, mereka mendukung saya dan juga timnas Indonesia.”

“Saya berharap aura positif itu bisa menular, dan Indonesia bisa betul-betul memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Egy Maulana tiba di Dubai pada Selasa, 18 Mei malam waktu setempat. Ia langsung latihan pada esok paginya.

“Rasa antusias dan kangen dengan teman-teman lainnya, itu yang menghapus lelah dan jetlag saya,” kata Egy.

Egy mengatakan tidak ada kesulitan berarti untuk menyesuaikan diri dengan latihan bersama teman-teman karena baru bergabung.

“Hampir tidak ada, hanya tadi saja saat sentuhan pertama dengan bola, sedikit miss namun tidak masalah,” tegasnya.

Tim besutan Shin Tae-yong Garuda akan menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman 29 Mei mendatang. Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.


Sumber: okezone.com

0 comments: